INTERMEZO (ramadhan taun lalu)

Syahdan di suatu istana di Singsong 25 tercinta. adalah sebuah rumah kos 3 lantai tanpa induk semang berisi sekitar 45 penghuni. beruntung aku di lantai pertama yang notabene orang-orangnya “bersih&aman terkendali. (ceile… bahasanye kayak roman Laila Majnun aje…). cerita kejadian ini pas Ramadhan kemaren (2008). Dilantai 1 ini ada jadwal piket bersih-bersih, kebetulan hari ini Jumat, alias jadwal piketku seorang diri (karena aku sekamar sendirian).
Karena ntar jam 10 ada kuliah yang ngebosenin, habis subuh tidur lagi (maksudnye biar ga ketiduran di kelas gitu. hihihi…)
Nah, aku bangun jam 7, aku pake kaos oblong&rok panjang plus jilbab kaos gede jadul (maklum ni jilbab kubeli pas kls 1 SMP dengan harga 10ribu.tapi masih layak pake, cm modelnya jadul. ckikiki…) Tak ketinggalan pula senjataku berupa sapu, ember, sama alat pel.

jam segitu yang ngampus dah pada pergi, yang ga ngampus masih tidur. jadilah aku bener-bener seorang diri.hiks..
Lha namanye juga bersihin ruang segini gede ye mpok ye, terang aje capek, wajahku dah awut-awutan alias kucel ‘n the kumel dah… tiba-tiba ada yang mencet bel, trus aku triak dari dalam,
“CAREEEE SIAPAAA?”

ga ad jawaban. (dia budek ya? kok ga denger? ato jangan-jangan aku yg budek?hehehe…)

lalu aku terpaksa buka pintu. OMG!! ada cowok kece meeennn… kayak artis di tipitipi ntu lho mpok!!tapi buru-buru aku menguasai diri dg pasang tampang cuek (emg aslinya cuek bebek c)

“Cari siapa?”
“xxx ada mbok?”

GUBRAKKKK!!!TOENG!!!KROMPYANG!!JEDUARRRR!!TING!! AAAPPPAAAAA DIA BILANG??!!

“xxx yg mana ya? fakultas apa?” untung aja yg keluar dari mulutku kalimat itu, bukan keributan di atas.hehe…
“xxx yg anak fisip, bla bla bla…”
“owh, tunggu bentar.” kututup lg pintunya. (biarin kita dbilang galak sama cowok,EGP daaahhhh…)
trus aku naik ke atas, lantai 3 booo… eh nyampe sana ga ada orangnya. Ya aku ucluk2 kbawah lagi dah menuruni tangga.

“xxx udah kkampus.”
“owh yaudah mbok.missiii…”

HHHUUUUAAAA!!!!!!!!!!!”MBOK” lageee!!!!!!!!! mana ga bilang makasih lagi! dasaar anak muda!!hiks ah..
trus aku lanjutin ngepel lagi.

UPZZZ… aku baru nyadar, ga salah dia panggil aku “mbok”. kan dia ga tau, mungkin dipikir ga mugkin anak kos di rumah semegah ini kerja sendiri kalee ya? (setauku pada pake khadimat). dan aku jelas tersanjung dunk, secara kita2 anak Singsong 25 mandiri.ckikiki…
dan OMG!!! ternyata eh ternyata ni alat pel ga lepas dari tanganku dari tadi, tak bawa2 mpe lantai 3 juga.

Dan jilbabku ini lho, ternyata mirip ma model2 jilbab “Bu Pelit”, tukang nasi di deket kosan kami. dan emg jadul sihh…

ini kali k2 aku disangka mbok2. (lha pan aye ngepel ga dandan dulu ye mpok. masak iye kudu kayak inem pelayan seksi? pan ane kagak punye kebaya!! ckakkaka…)

tapi whateper lah kate orang. My life must go on… hwkwkwkwkwkwkw…

Leave a Reply

