Satu ceritaku. .

Kali ini aku Cuma mau cerita-cerita aja nih.
Lagi-lagi tentang jilbab. Ga ada matinya dah pokoknya kalo ngomongin jilbab. Secara, jilbab geto loh…
Kawan, mungkin sering ya kita dicemooh sama orang-orang di jalan. Tentunya berhubungan dengan atribut kita tu. Entah kenapa, pencitraan jilbaber tu ada negatifnya. Ya aku akui sih, kita ga sempurna, akhwat juga manusia…
Dari jaman baheula dulu pas aku masih imut tapi rada ingusan, mpe sekarang tetep imut tapi ingusnya dah ilang, teteeeep… aja ada yang usil mulutnya ngolok-ngolok aku dan jilbabku.
Kadang rasanya tu sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttttttttt buanget… bagaikan tertusuk seribu parang. (lebay mode : on)
Liat aja nih kalimat-kalimat yang terekam jelas di otakku, meski sudah kumaafkan, tapi tak kan terlupakan. (hayooo siapa diantara kalian pembaca yang merasa pernah mengatakannya padaku atau akhwat lain? Mari istighfar bareng-bareng.;-)

Komentar tahun 2002
“wah, sekarang pake jilbab pasti rambutnya tambah bagus ya? Duh, segitunya saking sayang ma rambutnya…”
“sekali-sekali berjemur dunk… biar kayak orang bule, biar iteman dikit…”
“bekas cacarmu lum ilang ya? Kok ditutupin mulu?”

Komentar tahun 2003
“amy, kamu keren sih bisa jadi petugas upacara, tapi kok kayak pocong ya? Pake putih-putih. Hihihi,,,”
“mbak, kutuan ya? Kok ditutupin? Jangan-jangan emang sengaja diternak biar ga pada terbang. Hehe…”
“kenapa sih kamu tutup semua? Padahal dulu tu aku ngiri banget lho sama kamu”

Komentar tahun 2004
“amy, kamu anggota Jamaah Islamiyah ya? Muridnya Baasyir? Hiiii… jangan-jangan kamu mau ngebom sekolah kita?”
“amy, ngapain sih kamu pake gini-ginian? Biasa aja napa sih?”

Komentar tahun 2005
“kamu sadar ga sih my? Kamu tu udah SMA! Masa-masa paling indah! Kenapa kamu ga dandan sih biar trendy?”
“amy, kamu ga punya baju yang lebih bagus ya?”

Tahun 2006 sepi komentar berarti, mungkin mereka udah bosen kali ya melihat senyum manisku yang selalu teriring bersama kepergian komentar-komentar itu. Hohoho…
Mpe taun 2008 kondisi aman terkendali, thanks to my lovely friends…

Nah taun 2009 nih, mulai lagi di dunia baru, ketemu orang-orang baru, dengan komentar-komentar baru juga. Asem, manis, asin, ada-ada aja. Hehehe…
kayak permen nano-nano geto…
Ni contohnya,
“aku akui kamu baik dalam segala hal dimataku, tapi tetep aja pikir-pikir kalo mu deket ma kamu, habis tu taplak (jilbab) serem banget sih…”

Dan lain-lain yang aku capek nulisnya, udah lowbat nih. Hehehe…
Tapi ni komentar paling update, baru kudapat kemaren pas mu bantuin adek2 PMB.
“Non, kalo kamu di UNDIP jangan mau dideketin ma mbak-mbak yang jilbabnya lebar ato mas-mas yg jidatnya item,pake jenggot,dan atau celana cingkrang.”

Gubrak!!toeng!!! pyaaarrrr!!!

Aku tu antara pengen ketawa, marah, sebel, campur acakadut di hatiku, dia kagak tau apa kalo dia lagi intens sama aku yang notabene termasuk dalam nominasi “mbak-mbak jilbab lebar”. Hahahaha…

So, ga usah khawatir sama komentar-komentar usil ga jelas gitu. Doain aja mereka segera diberi hidayah. Harusnya kita juga seneng, ada ladang amal nih… hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s