Cerita SETAN!!

Cerita ini hanyalah khayalan belaka. Jika ada kesamaan cerita, nama tokoh, tempat, dan lain-lain, harap maklum dan jangan protes, karena saya sebagai penulis cerita, berhak sepenuhnya atas cerita saya. Hohoho…

Suatu hari, setan bernama Blizi bertemu dengan gurunya yang bernama Ruwogende,
Blizi : “Pak Guru, saya udah lulus lum?”
Ruwogende : “Udah Le… kamu lulus dengan predikat lumayan. Hohoho..”
Blizi : “Walah alhamdulillah… (Saking senengnya, si Blizi keceplosan ngucap hamdalah. Hheheh..)”
Ruwogende : “hmmm…”
Blizi : “sekarang tugas pertamaku KL dimana pak guru?”
Ruwogende : “gampang Le, tugas pertamamu gampang, ini tingkat beginner kalo kata manusia. Seandainya kamu cum laud, harusnya langsung intermediet.”
Blizi : “Gimana tu pak? To the point aja lah, jangan pake bahasa ketinggian, ogut tak mudeng…”
Ruwogende : “Oh iye, lupa aku kalo kamu agak-agak lemot n kuper. Hohoho…”
Blizi : “Wah, pak guru gitu ik… ?”
Ruwogende : “cup cup cup Le… syalalalala… hohoho…”
Blizi : “halah pak guru ki malah nyanyi, tiru-tiru bu Kunti. Cpd… sebenere tugasku tu apa toh?”
Ruwogende : “gini lho le, sini mendekat… liat tu kaca ajaibku, itu ada cewek cantik, tapi rada-rada kuper kayak kamu gitu Le. Hohoho…”
Blizi : “Lha terus hubungannya ma aku apa?”
Ruwogende : “Sabar to Le, didengerin dulu penjelasanku…”
Blizi : “Ouche…”
Ruwogende : “ceritane gini, dia tu cewek polos, tapi dulu dia sering ngaji di mushala. Terus dulu dia udah ditaklukin sama seniormu pake alat namanya TIPI buat jerumusin dia. Jadi dia ga pernah ke mushala lagi karena lebih tertarik ma TIPI.”
Blizi : “Lha berarti udah to Pak? Trus aku ngopo?”
Ruwogende : “Hasyah!!! Dirungokke sik toh!!!
Blizi : “hihihihi… oke… maap…”
Ruwogende : “dia itu polos kan. Tapi sejak ada mahasiswa-mahasiswa yang mentoring di sekolahnya, dia mulai aktif di mushala lagi. Bahkan dia mulai ada niat pake jilbab! Brengsek tu mahasiswa-mahasiswa ingusan!”
Blizi : “owalah, jan ayu tenan si Favan ya Pak…”
Ruwogende : “halah… sing penting ndang bertugas sana! Apapun dan bagaimanapun caramu mengajak dia ke surga kita. Hohoho…”
Blizi : “OK…”

@@@@

Sementara itu, Favan benar-benar mengalami konflik batin yang sangat menyiksa (lebay mode : on). Dalam konflik ini, Blizi diam-diam menyusup!!!!
Mari simak konflik itu…

Nurani : “hmmm… kata mbak-mbak kemaren aku wajib pake jilbab, aku kan udah gede. Aku juga dikasih jilbab bagus banget. Bener-bener baek ya mbak-mbak itu…”
Blizi : “emang kenapa wajib pake kain tu? Rasa-rasanya kok kayak taplak ya…??
Nurani : “Wew!! Enak wae taplak, ni namanya jilbab, aku udah gede, katanya wajib pake jilbab, disuruh ma Gusti Allah. Coba aku pake ah…” Fafan mulai mengenakan jilbab itu, sembari mematut diri di depan cermin.
Nurani : “Hmmm… cantik bangeeettt… kayak bukan aku deh… kok jadi serasa mirip Astri Ivo ya…?
Blizi : “Astri Ivo dari kolong jembatan!!! Jauuuuhhhh…”
Nurani : “emang dimana ada jembatan? Kan disini sungai aja ga ada…?
Blizi : “Allah, beri aku kesabaran dalam menggoda si Favan, bloonnya kok ga ketulungan…” Blizi berdoa dalam hati. (emang setan juga berdoa ya???:p)
“Van, rambutmu ga kliatan dunk?”
Nurani : “Yee… emang kata mbak-mbak tujuannya buat nutupin rambut!!!”
Blizi : “Lhah… trus rambut indahmu, yang selama ini kamu rawat telaten keramas pake merang tiap hari, pake lidah buaya dua hari sekali, n pake kemiri seminggu sekali, percuma donk ga ada yang liat???
Nurani : “hmmm… iya juga ya… terus gimana donk…?”
Blizi mulai bersorak kegirangan, mulai ada hasil…
Blizi : “Iya makanya tu. Padahal selama ini cowok-cowok kan naksir kamu karena rambutmu buagus indah mempesona. Ntar kalo ditutupin, dikiranya kamu botak, ato kutuan, jadi mereka ga mau deketin kamu. Mau jadi perawan tua???”
Nurani : “mmm… tapi mbak Titi kok bisa punya suami? Dia juga pake jilbab kok. Mana suaminya ganteng lagi. Hihihihi… mau sih jadi istri kedua.:p”
Blizi : “Eh, gila kamu!! Mbak titi mah emang dasarnya cantik banget, kaya lagi. Lha kamu? Cuma anak sekolah satu EsEmA (sambil nyanyi ala Koes Plus). Ga usah ikut-ikutan sama mahasiswa-mahasiswa itu.”
Nurani : “iya juga ya… tapi kata Wak Haji pas masih kecil dulu, Gusti Allah ga membedakan umatnya. Kaya-miskin, cantik-jelek, laki-perempuan sama aja, yang bedain tu takwanya aja. Kalo ga salah inget sih gitu…”
Blizi : “tapi kamu bakal semakin keliatan ndeso pake kain itu. Kamu ga pengen apa nggaet salah satu mahasiswa cowok itu? Mereka kan ganteng-ganteng, masa depan terjamin. Menurut mereka, gadis-gadis SMA kayak kamu tu eksotik. Apalagi temen-temenmu aja lagi in gaya Rihanna, masak kamu mau jadi karung berjalan?? Jadi natural aja, ga usah pake macem-macem, termasuk kain itu. Yg penting tu atinya dulu dijilbabin.”
Nurani : “mmm…. gimana ya…? tapi kok rasanya aku cantikan gini deh. Udahlah aku coba dulu pake. Ntar kalo ga enak kan bisa dilepas.”
Blizi : “yaudah, coba pake aja dulu, liat ntar komentar orang-orang. Kalo kamu ga sreg, langsung lepas aja ya…”
Akhirnya Blizi nyerah untuk hari ini. Dia mulai menyiapkan strategi berikutnya.

Nb: To Be Continued…

(inspired from my ukhti)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s