Cerita SETAN!! Part 2

Cerita ini hanyalah khayalan belaka. Jika ada kesamaan cerita, nama tokoh, tempat, dan lain-lain, harap maklum dan jangan protes, karena saya sebagai penulis cerita, berhak sepenuhnya atas cerita saya. Hohoho…

Sambungan

Beberapa minggu kemudian…
Si Favan udah pakai jilbab. Komentar yang meluncur macem-macem. Mulai dari keluarganya, tetangganya, juga temen-temennya ga kalah heboh.

Mama : “duh cantiknya anak mama…”
Tetangga : “salah model rambut ya van?”
Rey : “kamu kok jadi aneh?”
Bambang : “cie… udah tobat ya…?”
Lina : “istiqomah yah…”
Joko : “ternak kutu ya sekarang?”
Dan banyak lagi komentar macem-macem. Favan sih enjoy aja. Tapi sampai di rumah, dia berdialog lagi sama Blizi. Sssttttt… yuk kita nguping…
Blizi : “gimana rasanya pake jilbab Van?”
Nurani : “hmmm… panas juga, tadi aku hampir telat gara-gara makenya ribet, mana sempet ketusuk peniti lagi, ni bekasnya bedarah.”
Blizi : “yaelah, udah dibilangin dari kemaren ngeyel ya rasain lu akibatnya.”
Nurani : “tapi lama-lama tadi nyaman kok, enjoy aja. Pas naek motor ga kuwatir lagi rokku melayang-layang, duduk juga ga ribet.”
Blizi : “masak sih?”
Nurani : “suer… apalagi tadi si ketua Pecinta Alam yang kece tapi alim tu sempet nyapa aku pake salam pas ketemu di mushola. Brrrr… bergetar hatiku. Biasanya kan doi cuek getooo…”
Blizi : “yah, si Andre itu?? Dia kece? Kecean mana sama si Rey coba?”
Nurani : “kecean si Rey sih, tapi tadi dia bilang aku aneh.”
Blizi : “nah lo sukurin!!!”
Nurani : “yah, ga ngaruh. Biarin aja lagi…”
Blizi : “kamu tu ya dibilangin masih aja ngeyel.”
Nurani : “eh udah dulu Bliz, aku mu berangkat mentoring, udah janjian ma Mbak Caca. Tatata…”

Blizi bengong kayak sapi ompong. Lagi-lagi ga dapet hasil. Malu banget dah dikacangin ma Favan.
Blizi : “wah, aku mesti berguru kilat lagi ini sama Pak Ruwogende.”
Gumamnya sendirian. Otaknya buntu. Maklum, masih minim pengalaman.

@@@@@

Blizi sowan ke Sang Beghawan Ruwogende di sebuah tempat bernama Bukuran, satu tempat berkumpulnya para makhluk sejenis.
Blizi : “Nuwunsewu pak Ruwogende, aku ada masalah ni…”
Ruwogende : “Aku udah tau masalahmu.”
Blizi : “Wah guruku emang eeeebbbbaaaatttt… Trus apa yang harus kulakukan?
Ruwogende : “ya kreatif dunk!!! Apapun boleh kamu lakukan. Yang penting kau bawa dia di surga kita. Hohoho…”
Blizi : “Yahh… Pak Guru gitu ik…”
Ruwogende : “Ya mesti gitu! Kamu mesti mandiri n kreatif! Jangan didikte mulu! Manusia aja kreatif, jangan kalah!!!
Blizi : “Iya deh Pak, makasih deh. Pamit dulu ya…”
Ruwogende : “Hmmm…”
Blizi : “Assalammualaikum….”
(ngaccccccccciiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrr………)
Ruwogende : “Woooo… bocah error, setan kok salam. Payah dia malah ketularan manusia. Ckckckckck… bahaya nih… perlu waspada.” Gumam Ruwogende.

@@@@

Dua bulan kemudian…
Favan lagi getol-getolnya mentoring, ikut kajian sana-sini, dateng ta’lim ke mana aja, dll. Sedangkan si Blizi selama dua bulan ini, ikut program S1 di dunianya, demi meraih kesuksesan kariernya sebagai penggoda manusia. Kalo udah lulus S1, gelarnya S.Pd alias Setan Penggoda. (ckikikikiki…). Perlu diketahui, kurikulum S1 di dunia setan dapat ditempuh dengan sistem aksel, asal dapet prestasi, jadi Cuma setahun pun bisa lulus sesuai dengan tingkat kelihaiannya dalam hal goda-menggoda.
Di tengah segala kesibukan Favan hari ini,
Blizi : “Capek ya…?” kata Blizi dengan nada menggoda.
Nurani : “Iya nih… jadwalku kok penuh banget ya…” keluh Favan dengan nada melas.
Blizi : “Emang jadwalnya apa aja? Ni kan udah sore. Harusnya kamu istirahat, tidur gitu, biar ntar malem bisa belajar dengan tenang.”
Nurani : “Yah… ga bisa lah, setengah jam lagi aku ada Liqo’…”
(Liqo’ tu sejenis pertemuan rutin mingguan gitu, biasanya acaranya sih asyik-asyik…)
Blizi : “Yaelah… bolos sekali-kali napa? Kan kamu lum pernah bolos.”
Nurani : “ya iyalah lum pernah bolos, secara Liqo’ baru jalan dua kali masak iya bolos.”
Blizi : “Nah, makanya tu, sekali-kali gapapa. Lagian kamu kan capek, banyak kegiatan, ntar kamu bisa sakit. Liat tu jadwalmu. Habis maghrib kerja kelompok, pasti tu nyampe malem banget.”
Nurani : “Iya juga sih. Mana lum beli bahan-bahannya lagi. Gimana ya…”
Blizi : “yaudah tidur aja dulu. Ntar juga biar bisa bangun malem buat shalat.”
Nurani : “Iya dah, kayaknya emang itu lebih baik.”
Blizi ketawa kegirangan. Secara, strateginya berhasil gitu loh… sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Dia berhasil melaksanakan tugasnya, sekaligus bakal dapet reward dari Sang Guru, juga bisa ngajuin kenaikan tingkat untuk S1-nya. Hmmmm…

Nb : To be continued

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s