TEGUH, in memoriam

Teguh Riyanto,sahabat kecilku yg besar, 2 tahun kujalani hari-hari sebangku denganmu.Suka duka kita bagi bersama.Tiap hari kita suka cengcengan mpe ketawa ngakak dimarahin guru.berantem juga ga jarang.Tubuh bongsormu memudahkanmu nyontek kerjaanku.Hahaha. . Dasar baby Huey!
Waktu praktikum uji makanan kamu nyolong-nyolong makan makanan yg kita bawa.Terus kamu juga paling getol cengcengin aku ma sepupumu.Padahal waktu tu nyadar ga sih kita masih bocah?Tau apa soal cinta?Hagzhagz. .
Pas di TPQ aku ikut aksel,kamu pas ujian aku yg nguji malah kita ngakak bareng,terus kongkalikong buat nglulusin kamu,padahal waktu tu kamu tajwid aja baru separo buku.Makhorijul huruf juga kacccauu. .Hehe. . Aku ikut dosa tu nglulusin kamu.Semoga diampuni.Amin. .
Habis lulus tu kamu ga ngaji lagi,tapi tiap sore kamu tepe-tepe didepan masjid sambil ngiming-ngimingi aku buah yg asemnya minta ampun tu kamu dapet dari belakang KUD.Hiiii. . (sekarang masih ada ga ya?)
Terus tiap pelajaran kertangkes kita sering sekelompok,pas giliran dirumahku,kamu ga berani gara-gara takut ma bapakku.Ckikikiki. .
Oh ya,kamu juga satu-satunya kontingen cowok pas kita maju lomba mapel sama aku,mbak win,n nurul.Tiap sore kita ngontel mpe rumah Bu Jat nan jauh di pelosok.Tapi kita sekongkol buat nelat biar belajarnya bentar doank.Hwkwkwkwk. . Gokil banget ya kita. . Mana muter-muter desa orang ga tau jalan.
Tiap ramadhan kamu ikut rombongan ‘tong tek’ bangunin sahur,sering berenti di depan rumahku.Trus besoknya kamu pasti cerita serunya tong tek semalem.

Nyampe pas SMP aku merantau ke kota.Tapi kita kadang ketemu di masjid.Nah pas itu aku dapet tugas ngegambar dari guru seni rupa,guruku tu namanya Pak Teguh,sama kayak kamu.Aku kan langsung keinget kamu,secara aku ga bakat sama sekali di bidang itu.Aku minta kamu gambarin Kartini di selembar kertas manila.Beberapa hari kemudian kamu anterin kerumahku.Bagus banget gambarnya,mirip banget.
Kamu pake sepeda merah itu,dengan rambut yg selalu rapi dg gel melekat.Sehari 1/2 botol gel abis kali.Hwikikiki. .
Ga nyangka Guh,itu pertemuan terakhir kita.Tiba-tiba aku liat kamu udah terbujur kaku di ruang tamu rumahmu jam 1 siang.Aku cuma sanggup baca Yasin 1x waktu itu,begitu jarik yg nutupi tubuhmu dibuka,aku lemes liat wajahmu,pertahananku jebol,aku ga malu-malu lagi buat nangis.Waktu itu ibumu pingsan berkali-kali.Aku ga sanggup lagi disitu,aku pulang.Aku ga sanggup nganter kamu sampe rumah abadimu.
Kini sudah lewat 6tahun kepergianmu sobat.Aku kangen. .
Persahabatan kita murni khas anak-anak.Aku kangen cengcengan ma kamu.Kamu ngajarin aku nglipet jari,sekarang aku udah bisa Guh!Andai kamu masih ada,kita bisa saingan. .Aku ga bakal kalah. .
7tahun kita bersama menghabiskan waktu di kelas yg sama.
Tapi semua udah lewat.Aku masih ingat kata terakhirmu waktu pamitan dulu.
Selamat menempuh jalan panjang kawan. .
Semoga kamu bahagia disana.
Aku akan menyusulmu,pasti!
Entah kapan.
Malam ini kubuka memori tentangmu,untuk mengingat kematianku.

*catatan untuk seorang sahabat*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s