Tentang cinta IPA 5

Kata orang masa SMA tu masa-masa paling indah. Ga akan terulang lagi, kecuali pake alat Doraemon, atau cermin bulannya Sun Go Kong. Hehe… Ga ada habisnya bercerita tentang masa lalu. Kali ini mu nulis iseng aja. Terinspirasi oleh salah satu penggemarku, yaitu si Nia Hutama. Ahahaha… Peace Nia!!! :p
Udah dah langsung mulai aja yah…
Alkisah pada pertengahan tahun 2006, terpilihlah kami para orang-orang pilihan untuk menghuni kelas XI IPA 5. Ni kelas paling istimewa, lain dari yang lain. alias super strategis. Deket kantin, deket koperasi, deket lapangan basket n lapangan bola, deket semua lab kecuali kimia, deket perpus, deket ruang musik, deket ruang AVA, deket kridangga, dll. Dan so pasti jauh dari ruang guru&ruang kepsek. Ahahaha… aman terkendali, gurunya butuh waktu 5-10 menit untuk perjalanan menuju kelas terpencil, alhamdulillah kalo lebih. Hwkwkwkwkwk… Pokoke super duper strategis. Nah istimewanya lagi, kelas ini mirip bioskop, dengan lantai berundag gitu, luuuuaaaassss banget. Jadi kalo pas pelajaran berlangsung bisa nyambi-nyambi di belakang. Ahahahaha… (parah…). supaya lebih jelas, ni para penghuninya… mari disimak…
1. Aditya Yoga Saggiara (Adit)
Asli Tayu city kalo ga salah. Suka banget maen basket, pas kelas XI kan deket lapangan basket, nah, ni anak tiap ada jam kosong ato istirahat pasti maen basket. Alhasil basah kuyup dah tiap masuk kelas… hiks… dia juga gila ma game online, mpe detik ini kalo ga salah, soalr status fesbuknya ga pernah jauh dari game. Ahahahaha… peace Dit! Tapi adit ni baik hati lho… pernah merelakan mobilnya untuk membawa segerombolan anak-anak A5 ke Semarang, eh ditambah ditraktirin nonton bioskop lagi. Huhuhu… ngiri aku ga ikut. :p
Betewe, abis ngangkut anak-anak, interior mobilmu ada yang ilang atau rusak ga Dit??? Kan anak A5 punya bakat klepto. Ckikikikiki…
Sekarang kuliah di ambil TI, yaaaa… ga jauh-jauh dari game online lah. Hwkwkwkwkw…😀 v
2. Adhi Suryo Nugroho (Adhi)
Ni Adhi. Asli Puri, tapi KaTePenya lahir di Suroboyo. Ahahaha… bener ga sih Dhi??? Ni putra pasangan Pak Sur dan Bu Tri. Adhi ki hobine ngoleksi nomer hape cewek. Di dompetnya ada selembar kertas mirip kertas buat contekan gitu, tapi isinya nope cewek-cewek seantero Pati. (nopeku ada ga Dhi?:p)
Doi juga hobi olahraga n pamer otot. Narsis tu pasti. Ga narsis bukan anak A5. Ahahahaha…
Sekarang di FKM, ya ga jauh-jauh dari ibunya yang ahli biologi. Ckikikiki… peace Dhi…
3. Alfiyani Khoiri (Pipik)
Wah kalo ni soulmateku sehidup semati sebangku. Usilin orang bareng, nyontek bareng, tidur bareng, ngrumpi bareng, mpe ngupil juga bareng. Hwkwkwkwk…
Doi ni kalo ngobrol suaranya gaaaa buaangeettt… menggelegar, kalo kalian liat dinding SMA 1 tu yang retak ya pasti gara-gara pipik ngomong. Ahahahaha… :p
Tapi jangan salah, kalo udah tilawah, seeeettttdddaaaahhhh… bening booo… juara MTQ kabupaten nih. Doi paling benci pelajaran matematika.
Pernah kecelakaan di depan kantor Depag mpe pake acara jait-jaitan di kepala. Trus sering bikin sensasi sama Bu Enti. Ahahaha… pada inget ga???
Sekarang kuliah di Pendidikan Bahasa Inggris, Ipnya 3,9!!!!! Ajegileeee… mantab!!!
4. Anis Biantari (Olive)
Anis ni lucu. Sebenernya cerewet, tapi introvert. Suka teriak-teriak ga jelas gitu. Termasuk jajaran siswa pinter, 10 besar di kelas.
Rumahnya sekitar 5km dari rumahku, tapi aku ga tau pastinya dimana. Punya adek yang sekolah di SMA 1 juga, miriiiiiippppp banget, kirain kembar. Hehehe.. bedanya adeknya tu berjilbab.
Hobi ngerjain Etti. Ahahaha…
Tapi sayang seribu sayang dia menghilang dari peredaran sejak kelulusan. Ga ada yang tau dimana dia sekarang. Ada yang tau????
5. Ari Dewi Anggraeni (Ayik)
Biasa dipanggil Ayik. Agak-agak sewot anaknya. Sensi gitu deh. . :p tapi baik hati kok.
Diantara pipi chubby-nya. Ahahaha… asal muasalnya juga dari Tayu city. pokokE A5 dijajah para Tayuers. Hehe…
Ayik tu selalu punya keinginan kuat untuk bisa melakukan sesuatu yang dia ga bisa. Misalnya lagi pelajaran Kimia nan mbulet-mbulet, dia paling getoooolll banget nanya kesana kemari dengan antusiasnya (baca:ngomel-ngomel. Hehehe…)
Dia pengen banget masuk UGM, tapi setelah diterima, entah karena alasan ap, ga diambil. Tahun berikutnya dia nyoba ikut UM UNDIP, tapi ga keterima. Habis itu menghilang dari peredaran deh. Nopenya ga bisa dihubungi. Terakhir si Ipeh sms ke nope dia, eh malah yang ngejawab ngaku namanya Irul. Lho???? Piye jal????
6. Atika Suryaningtyas (Teeyas)
Wooooo… ni si Jupiter orange. Dulu pas awal di A5 lum berjilbab, tapi ga selang lama trus berjilbab. Paling suka ketawa-ketiwi. Ni soulmatenya Rossy.
Doi juga agak introvert, jadi ga banyak tau. Tapi aku tau hobinya jalan-jalan di alun-alun. Hehehe… pinter juga lhooo…
Sejak kelulusan mpe sekarang lum pernah ketemu. Katanya doi di Jakarta.
7. Candra Prasetyanto (cepe)
Ni masuk di Adit Cs. Maniak game sama komik. Wuah, autis abbbbiiiiissss… :p
Dia temenku sejak SMP. Tapi ga pernah sekelas. Murid kesayangan Bu Sum pas SMP. Jago matematika.
Kecerdasannya sudah diakui dunia (dunia sekolah maksudnye… hehehe…), tapi kadang kalo doi gi ga mood, ga jarang errornya kambuh. Jadi ga stabil geto deh… (piss pak!!! :p). Ni orang juga terkenal paling konyol, pernah keilangan motornya, mpe lapor pak Satpam, trus ngiter-ngiter nyari Vega R orange, eh ga taunya ada di parkiran pojokan, ternyata doi lupa naruh. Cuapeee deeehhh… Trus pernah juga ga kalah konyol, pas kelas XII tu dia ke sekolah pake OSIS SMP warna kuning tu… ahahahaha… masih pade inget tak temen-temen? :p
Sekarang doi di STAN. Wahai teman yang ada di STAN, masihkah dia autis??? (Cepe kalo baca ini, maapkan aku sudah membuka aibmu. Hihihi…)
8. Devi Puspita Sari (Puspus)
Pus ni temenku sejak SMP juga. Cantik banget. (ojo geer puz!:p)
Ni anak matanya minus, tapi paling ogah pake kacamata, seprinsip denganku. Hohoho… berasal dari Lambangan village, yang konon kata guruku SMP adalah sebuah desa terpencil di pinggiran kecamatan Pati Kota. Hihihi… (piss Puz…)
Jupiter merah-putih jadi pertanda saking cintanya dia dengan Indonesia. Hohoho… karier keartisannya sebagai anggota Paskib terhenti sejak kelas X. Sayang beribu sayang. Hiks…
Sekarang dia merajut asa di UAD Jogja.
9. Didik Yekti Andarko
Didik The Killer Man… tut… tut… (disenandungkan dengan nada Popeye The Sailorman. :p)
Ni anak sebenernya ga killer, tapi tatapan matanya setajam silet. Ahaahhahaha… dia sebangsa dengan Puz, dari Lambangan Village juga. Temen SMPku juga. Anggota paskib juga. Tapi karier ke-paskib-annya juga terhenti di kelas X. Katanya udah bosen. Hehehe…
Sekarang doi mengejar cita-cita di AKMIL. Hohoho… calon perwira nih ye…
:p
10. Doris Retinsio Elyasari
Ni namanya kayak bule-bule gemana geto… ternyata eh ternyata asal muasalnya dari Jakenan city. Ahahahaha… doris ni termasuk makhluk alus. Maksudnya kalo ngomong alus, mendayu-dayu, bikin cowok-cowok klepek-klepek deh… hehehe… (kali aja, aku sih lum pernah liat ada cowok pingsan didepan Iyis.:p)
Terakhir ketemu pas lulusan SMA. Dulu tak kira dia di UNNES, soalnya keterima di Pendidikan Kimia, eh ternyata setelah di kroscek dia nyasar di Bandung. Mu nyari mojang Priangan ya buuukkk…?? :p
11. Eisti Widiastuti (Teteh)
Ni namanya Teteh. Temenku SMP juga. Soulmatenya Poez. Kalo ngomong menggebu-gebu, semangat 45 dah pokoknya. Apalagi kalo lagi nggosip. Ahahaha…
Teteh tu punya kebiasaan unik, kalo bersin bunyinya “Teeeehhhh”. Hwahahahaha… pokoknya khas gitu dah…
Rambutnya ngombak, makanya kalo ngeles pinter banget (lho?? Apa hubungannya?? :p)
Teteh ni lagi makan bangku kuliah di UNS (rayap kaleeee… :D).
12. Ekalia Susanti
Eka tu orangnya rame abis. Sehidup semati sama Umi. Jago matematika, ga heran mpe sekarang masih konsisten berkutat dengan angka di UNNES.
Dia kalo lagi ngobrol, jangan tanya, ga ada komanya, apalagi titik. Ga bisa disela gitu deh. Ahahaha… kecepatannya juga hampir sama dengan kecepatan bunyi. Itung sendiri dah :p.
Satu bahasan dia yang mutlak ga bisa diganggu gugat, yaitu all about her boyfriend. Mpe berbusa dah, semangat Sumpah Pemuda. Hwkwkwkwkwk… (saiki cowokmu sing ndi?:p)
13. Emi Putri Badrini
Emi tu kutilang, alias Kurus tinggi langsing. Paling heboh cari contekan bareng kita-kita. ahahaha… Ni anak ga pernah bisa sebulan aja ngejomblo. Dia udah kecanduan pacaran. Pasti ada aja pacarnya, yang temen SMP lah, temennya temen sepupu omnya neneknya temennya lah (bingung kan?:p), yang kenal via chatting lah, ah pokoknya buanyaaakkk… dia selalu kongkalikong sama pipik untuk urusan satu ini. Sering mangkal di Taman Kota. Ahahahaha… sekarang dia di STAN, wah… ratani kabeh mi…. ckikikikiki…
Sepanjang perjalanan kehidupannya di A5, pernah berseteru sama Micho mpe berminggu-minggu. Hohoho… mulutmu harimaumu. :p
14. Etti Khosiyah
Wah, akhirnya nyampe juga di Etti. Dia temenku SMP juga. Makhluk paling heboh di negeriku IPA 5 dah. Ni bocah pinter banget, aku sebagai saksi hidup sejak sia memulai karier di SMP, pernah sekelas soalnya. Hehe… dulu pas SMP dia tu pendieeee….mmmm banget, tapi entah kenapa –mungkin efek dari bakat terpendam A5- dia jadi paling rame di kelas. Jeritannya melengking, apalagi suara tawanya, wuah… mbak Kunti kalaaaahhhh…. tapi kalo dia lagi serius ato sensi, jangan coba-coba mendekat, bisa kena sumpah serapah sepanjang durasi film box office. Ahahaha… (lebay mode:on)
Etti sekarang di UNY. Terakhir ketemu sih lum ada perubahan signifikan. Hwkwkwkwkwk…
15. Eva Novalia
Ni epa, salah satu anggota gengku. Ahahaha… dulu ni bocah rambutnya kruwel-kruwel, tapi suatu hari rambutnya jadi lurus ruuuussss… konon katanya ga direbonding lho, tapi gara-gara saking puyengnya mikir ujian nasional yang 6 mapel itu. Apalagi fisika. Ahahahhaha… pisss Pa… :p
Ni bocah soulmatenya yaya, salah satu biang gosip juga di A5. Hwkwkwkwk… psssttt… doi pernah ngegebet sepupunya yaya, tapi berakhir tragis. :p tapi setelah itu langsung dapet cowok lagi. Sekarang sih kayaknya udah ganti lagi. Ahahahaha…
Sekarang dia jadi matematikawati di UNNES, calon bu guru… huhuhu… ntar anakku biar les ditempat kamu ya Pa, tapi gretong!!😀
Bisa kebayang kan pasti rambutnya makin lurus aja, dan semakin jauh dari kekruwelan, kan mikir matematika terus. Agagagagaga…
Eh, masih inget tragedi kita berdua di Bali Pa? :p pssssttt… tu rahasia kita berdua ya… :p
16. Fanny Rachmawati
Fanny nih putrinya Bu ……. nan baik hati. Yang selalu merelakan rumahnya menjadi basecamp kita, yang selalu tersenyum meski pulang menemukan rumahnya dalam kondisi acak-acakan karena ulah kita, yang selalu bersedia merepotkan diri dengan memberi makan kita para anak kos terlantar. Hwkwkwkwkwk… (kok malah jadi cerita bu ….?:p)
Fanny tu sebangsa sama Etti, sama-sama heboh, latah, kalo ketawa ga bisa direm, deelel. Heheu… sering berantem dan berdebat sama Micho. Pokoknya seru abiiiissss dah…
Pernah pas pelajaran matematika doi ketauan lagi bercengkerama dengan hapenya, nah, langsung dah tu hape berada di tangan Bu Enti. Celakanya, hapenya tu mirip plek sama hape Bu Enti, otomatis beliau bisa dengan mudah buka-buka isi hape fanny. Dan dibacakanlah isi inboxnya. Ahahahahaha… pasti jadi kenangan manis ya Fan? :p
Sekarang dia tu di Tembalang city. Kalo diantara kalian yang baca ini liat ada cewek mungil pagi-pagi buta di sekitar kampus Tembalang sambil bawa-bawa alat mirip teropong ato kamera, bisa jadi tu si Fanny. Lagi praktikum maksudnya. Hahahaha… sabar ya buuukkk…
17. Fitri Fatma Wardani
Wah, sulit menjelaskan ni orang. Fitri tu pinter, study oriented banget. Pokoknya prinsip hidupnya tu gini, “sekolah ya belajar, ga boleh nyambi lain-lain”
Hehe… bener kan Fit? Sekarang masih pegang prinsip itu apa udah nyambi? Heheheu…
Tapi jangan salah, dia bukan pendiem, aslinya… woooo… kalo ngomong tu ga ada titik komanya dan ga bisa kita potong. Dijamin kalah dah ngomong ma Fitri. Ahahahaha…
Sebagaimana biasanya orang-orang pinter dimuka bumi ini, kalo lagi serius jangan coba-coba mendekaaattt!!!! :p
Sekarang dia jadi IPB’ers. Prediksi Mama Loreng, ntar dia bakal tetap konsisten di bidangnya kok, ga bakal rela dia merubah nama almamaternya jadi “Institut Perbankan Indonesia”. Ahahahaha…
18. Galang Sri Nalendra
Wuisss…. ni orang paling “ra nggenah” di muka bumi. Playboy cap kacang kedele. Ahahaha…
Tapi doi punya sisi baik lho, doi sayang adek, tiap pagi nganterin adeknya ke sekolah. Hehe…
Ni bocah hobinya ga jelas apaan. Kayaknya doi ngikut aja kemana A5 mengalir. Ahahahaha… motornya ganti-ganti, kadang mega pro, kadang vario, tapi vario pink, ahahaha,… ga banget Lang…. :p
Tapi emang baik sih, pernah nganter aku keliling jogja. Hwkwkwkwk… tak kan kulupakan jasamu lang, kapan-kapan lagi ya! Siapin budget buat bayarin aku makan&belanja disana. :p
Sekarang doi kayaknya udah agak tobat.:p ya, mungkin faktor umur berpengaruh. Hihihi…
Masih stay di teknik sipil UGM. Rencana DO kapan Lang? Agagagaga… piss Lang!!!😀
19. Godho Soekarno
Tiap mendengar kata Godho, pasti ingatan kita melayang ke satu sosok Pak Mardi. Hehehe…
Godh-godh tu segenk sama galang juga. Tapi doi ni hobinya jelas, yaitu berburu cewek. Ahahaha…
Ni bocah baeeekkkk…. banget, saking baeknya doi tu ga pernah nolak apa yang kita katakan, dan saking parahnya kita, sering ga merasa kalo kita udah mendzolimi doi. Hiks… maafkan kami godh… kami menyesal… (air mata buaya mode : on)
Oh ya, aku masih punya buku kenang-kenangan dari Godho, judulnya “Mr. Right Where R U??”. Sebenernya ga sengaja sih, dulu aku pinjem buku itu, eh lupa ga balikin, inget pas beres-beres kosan mu pulang ke kampung halaman, trus pas aku sms doi, katanya buku tu buat aku aja. Ehehehe,… lumayan… :p
Sekarang doi di UNS. Oh ya, kayaknya hobi berburunya udah agak berkurang, soalnya sejak di UNS doi terjebak di Pesma, kayak kosan binaan gitu. Ahahahaha… alhamdulillah kau menemukan jalan itu Godh.:p sekarang masih stay disitu apa dah kabur?
20. Haminati Sharikha Dinahaji
Ni aku sendiri, baik hati, tidak sombong, dan suka menabung. Ahahaha… wis pokoke gitu lah.
Siapa yang mau mendeskripsikan diriku??? Aku tunggu ya,,, :p
21. Haris Yudho Pratomo
Haris ni anak baru. Baru pindah pas kelas XII. Eh pas itu dia langsung merebut tahta pemerintahan Rezim Napi. Ahahahaha…
Doi ni ga pernah di kelas, entah kemana deh pokoknya. Suatu hari ni jadi hari yang tak kan terlupakan oleh seantero rakyat A5, kita melakukan kudeta selama hampir seminggu atas pemerintahan dia, berasa udah jadi mahasiswa lagi demo di gedung DPR/MPR pas jaman Reformasi gitu deh… hehehe… kita ngumpulin tandatangan dukungan sepanjang bermeter-meter untuk menumbangkan doi dan mendukung Napi untuk kembali duduk di kursi kepresidenan A5. Ga ketinggalan, kita juga orasi lho… hwkwkwkwk…
Tapi tak ada musuh&kawan abadi dalam politik (ceileee…), sekarang aku sama doi malah gi merintis usaha bareng sama Puji , juga sama temen-temen dari SMA lain di UNDIP. Meski beda fakultas gitu. Doakan kami. Hehehe… (malah jadi promosi. :p)
22. Herviandi Micho Prasetyo
Micho tu salah satu pria metroseksual di dunia ini. Hobi belanja boooo… giginya pake behel warna-warni, rambutnya dicat merah, cokelat, ijo, kuning, biru, kayak pelangi gitu lah. Hehehe…
Doi paling sering kumpul sama cewek-cewek, kita ngegosip bareng. Dan dia dinobatkan menjadi ‘cowok penggosip satu-satunya”. Ahahahha…
Dia tu suaranya bagus banget, biasa nyanyi di gereja. Status agamanya di KTP sih Islam. Tapi diragukan.:p
Sekarang doi di UNIKA, wah, makin menjadi dah tu bocah, warna rambutnya makin ga karuan. Deelel… ahahahaha…
Ndang tobat Cho!!!! Kiamat udah deket!!!

TO BE CONTINUED

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s