Menjawab 4 pertanyaan tentang muslimah

Bicara tentang perempuan memang menarik, ga akan ada habisnya, saking kompleksnya di berbagai sisi kehidupannya. Saya sendiri sebagai perempuan, sampai sekarang tidak pernah benar-benar mengerti tentang perempuan. Mengutip kalimat seorang teman yang melukiskan kaumnya lewat kata,

“Kadang ia lembut namun bisa juga keras lagi kuat. Kadang ia menangis, kadang tertawa tanpa alasan yang jelas. Terkadang jadi sangat plin plan namun ada saatnya ketegasannya mencengangkan. Masih banyak hal-hal yang tak terjawab tentang wanita. Tapi yang pasti ketika dikatakan bahwa wanita diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok maka hanya kelembutanlah yang mampu meluruskannya.”

Seorang teman di blog memberi beberapa 4 pertanyaan tentang muslimah untuk disebar kepada muslimah lainnya, entah maksudnya untuk poling atau apa.

Namun pada kesempatan kali ini saya mencoba menjawabnya sebagai diri saya sendiri tanpa mewakili komunitas muslimah manapun.

4 hal saat ini :
* Kondisi fisik : Alhamdulillah baik, batuk2&flu, akibat perubahan cuaca ekstrim.

* Kondisi psikis : geje, detik ini bahagia, detik berikutnya kacau balau

*Perasaan saat ini : campuraduk. Terlalu banyak surprise yang sering membuatku makin menyadari kebesaran-Nya dan ketidakberdayaanku melawan-Nya.

* Kegiatan yang baru aja dilakukan : menguras lautan kertas dan buku di kamar. Alhamdulillah udah bersih, tapi ga tau sampai kapan bertahan. Hehe…

4 kisah proses memakai jilbab :

* Tahun : Juli 2002 (diminta Bapak) — Januari 2003 (hidayah menyapa)

* Cerita singkat : awal SMP diminta Bapak untuk menutup aurat karena sudah baligh. Saat itu pakai jilbab Cuma di sekolah. Hidayah Allah datang sepenuhnya sekitar Januari 2003 melalui seseorang di bis, kuraih secepatnya hidayah itu sesampainya di rumah, dan berazzam akan konsisten hingga akhir hayat insyaAllah (meski masih amburadul mpe sekarang, tapi setidaknya ada proses untuk selalu beranjak ke yang lebih baik).

* Kesan pertama: merasa aman

* Kesan saat ini : indahnya tak terkira… hahaha…

4 hal tentang sekolah :

* Riwayat Pendidikan singkat : TK Tunas Rimba IV, SDN 1 Tambakromo, SMPN 1 Pati, SMAN 1 Pati.

*Pendidikan Terakhir : lagi meres otak dan hati di FIB UNDIP

* Rencana melanjutkan studi : sangat berlawanan dengan study sebelumnya, tapi semoga Allah memudahkan langkahku menyelesaikannya meski terseok-seok dan semoga Allah meluaskan hati ini untuk menerima kenyataan.

* Sudah sesuai dengan cita-cita : tidak. Tapi saya berusaha meraih segala cita-cita saya dengan belajar bukan hanya di sektor formal. Kehidupan lebih mengajarkan saya tentang cita-cita yang akan segera saya wujudkan

4 hal tentang karir :

* Pekerjaan sekarang : anak, kakak, mahasiswa, pendidik, pemimpi, etc (tu termasuk pekerjaan ga c?)

* Senang dengan pekerjaan : insyaAllah, kasih Allah terlalu banyak untuk tidak disyukuri.

* Ambisi dalam karir : Jadi istri dan ibu rumah tangga yang sholehah&baik.

Mari kita memohon kepada Allah, agar Dia menganugerahkan kebenaran untuk kita, membuat kita saling mencintai karena keimanan padaNya.

^diambil dari blog teman, tahun lalu, dan saya lupa alamatnya dimana. Hehehe…

8 thoughts on “Menjawab 4 pertanyaan tentang muslimah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s