Tentang 2012

2012. Itu angka keramat bagi sebagian orang. Bahkan oleh sebagian besar orang di dunia ini, percaya bahwa tanggal itu adalah akhir segalanya.

Paranormal, kyai abal-abal, dukun, atau apalah namanya sedang getol-getolnya mempromosikan angka itu, ya mungkin itung-itung penghasilan tambahan. Bahkan film bertajuk 2012 pun laris manis di pasaran.

Banyak banget isu yang beredar tentang akhir dunia di 2012. Bahkan konon ada konspirasi besar pada tahun itu, kematian masal umat manusia di seluruh pelosok dunia yang telah direncanakan jauh-jauh hari untuk mengurangi populasi penduduk bumi.

Tapi apapun itu tentang 2012, saya tidak akan membahasnya lebih jauh, saya tidak peduli. Karena dalam agama saya, haram alias ga boleh percaya ramalan.

Saya percaya kiamat, tapi kapan datangnya nabi pun tidak tahu.

Yang jelas tahun 2012, atau 24 bulan ke depan, insya Allah akan banyak perubahan, dan harus banyak perubahan yang saya capai.
Mungkin tahun 2012 saya menikah, atau bahkan sudah punya ‘little prince’, atau saya sudah punya rumah singgah, atau apapun cita-cita saya. Yang jelas 2012 mestinya saya harus wisuda. Saya sudah gerah berlama-lama berada didalam kebobrokan ini. Next, mungkin saya ingin kuliah S1 lagi pada jurusan berbeda. Atau ambil S2 pada jurusan berbeda juga, meski ga menutup kemungkinan pada jurusan yang sama.

Yang jelas saya sedang berusaha menikmati peran saya sebagai mahasiswa di dunia pendidikan yg makin amburadul ini.

2 thoughts on “Tentang 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s