Aku Bukan Akhwat kok. . ;-)

AKU BUKAN AKHWAT KOK😉

Berikut ini adalah wawancara eksklusif yang kami persembahkan untuk semua pembaca yang selama ini masih bertanya-tanya, “Amy itu akhwat atau bukan sih?”
Nah, cekidddoot!!
Wartawan = W
Amy = A
^^^
W : Amy, kamu kenapa sih kalo ngobrol suka ceplas-ceplos gitu?
A : ceplas-ceplos di bagian mananya?
W : ya biasanya. Kamu ga kayak akhwat-akhwat laen deh yang kalem-kalem gitu.
A : ya karena aku bukan mereka. Hihihi…
W : tu kan ga serius…
A : ehm, ok dah, serius…
W : to the point aja ya, kenapa sih kamu beda sama akhwat-akhwat ‘normal’?
A : bentar, sebelum aku jawab, menurutmu akhwat itu apa?
W : mmm, akhwat tu ya manusia berjenis kelamin perempuan, yang secara fisik pake jilbab gede, baju kurung, rok lebar, gamis, dll. Secara ruhaniah mereka biasanya di atas rata-rata. Agamanya bagus, akhlaknya teope, akidahnya ga perlu ditanya lagi, pokoknya gitu deh…
A : trus menurutmu kenapa aku ga normal?
W : ya sepenglihatanku ya secara fisik kamu emang bisa digolongkan bergenre ‘akhwat’, tapi diliat dari kebiasaan kamu yang slebor, gila mampus, dan kadang kayak orang barbar (wkwkwkwk), itu jelas beda sama akhwat normal yang lemah lembut, emosinya stabil, deelel gitu. makanya jangan heran kalo banyak pihak meragukan keakhwatanmu.
A : mmm…
W : gimana?
A : jujur aja ya, aku sendiri ga tau sejak kapan gelar itu nemplok di tubuhku. Yang jelas jauh sebelum aku kenal kata ‘akhwat’, tepatnya pas hari keempat masuk SMP 1 Pati, 19 Juli 2002, aku udah resmi berciri-ciri fisik seperti apa yang kamu jelaskan tadi. Bahkan beberapa tahun sebelumnya pun aku udah punya banyak baju kurung dan jilbab gede (yang ukuran kegedeannya sama besar dengan ukuran jilbabku sekarang, L-XL), dan beberapa di antaranya kadang masih aku pakai sampai sekarang (ketauan dah kerenya. Wkwkwkwk). Walaupun memang dalam perjalanannya pas SMA aku sempat mengalami ‘penyusutan’ ukuran jilbab karena terseret arus mode saat itu.
W : jah, serius???
A : 5 rius aku kasih kamu gratis dah..
W : tapi kenapa sampai detik ini kamu malah makin geje gitu?
A : lhah, kok situ yang ribut to? Emang apa urusannya antara kalian dengan pribadiku? SKSD ya?? Hihihi
W : ya bukannya gitu, tapi maap-maap aja nih, kamu bisa aja merusak tatanan di dunia keakhwatan. Kamu mau dibilang perusak? Liberal gitu.
A : kalau menurutku masalah kepribadianku itu, cukup aku dan Allah yang tahu. Ga mungkin semua orang suka dan setuju dengan apa-apa yang ada di aku. Toh aku juga ga butuh disukai semua orang. Bingung ntar cari manajer lagi. Wkwkwk
W : tu kan dodolnya kumat!
A : kalo masalah akhlak, akidah, dll, ruhaniah aku, aku akui sangat jauh dari ideal, dan aku memang masih belajar. Belajar kan rentangnya sampai akhir hayat to? Kalau sampai sekarang aku masih gini-gini aja, ya inilah proses, yang ga perlu semua orang tau proses itu. Bahkan ada banyak proses yang memang hanya Allah, aku, dan Ibuku yang tau. Dalam hal ini aku emang introvert, karena aku ga merasa perlu ada orang lain yang tau. Masalah aku mau nikah juga cuma orangtuaku yang tau, jadi kalo ada kasak kusuk tentang pernikahanku yang bukan dari mulut ortuku, ya jangan percaya :p (lhoh, kok sampe situ? Ckikiki)
W : trus berarti jawaban dari pertanyaan utamaku tadi apa? ^mulai bingung^
A : gini deh, aku Cuma heran aja, kenapa banyak orang yang ribut masalah gelar sih? Katanya intelek, kok budaya kolonial gitu masih diikutin. Kalo aku sih simpel aja, akhwat itu artinya saudara perempuan, semua saudara perempuan muslim, gelarnya akhwat, ga pake embel-embel fisik, etc. kalo menurut kamu aku ga pantes disebut akhwat, ya itu hak kamu gitu. toh aku juga agak ga sreg disebut akhwat, kalau konsekuensinya aku harus mengubah apa yang ada di diriku. Aku bukan akhwat, tapi aku muslimah. Simpel kan? lebih baik gitu daripada aku jadi perusak tatanan dunia keakhwatan. Ckikikiki…
W : idih, bikin aku tambah bingung..
A : wartawan kok dodolit-dodolidot, ga bisa ngembangin pikiran dan topik pembicaraan. Ah udah ah, wawancara ga mutu ini. udah ya, makasih..
?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!??!!??!?!?!?!?!!?!??!?!??!?!?!??!?!??!??!

THE END

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s