KONTEMPLASI

Kontemplasi akhir hari

Hari ini adalah hari yg sangat panjang. Otak serasa penuh, bahkan sudah banyak yg tumpah (red:materi kuliah :p).

Sebenarnya malam ini belum harus berakhir, masih banyak yg harus saya sentuh, setumpuk tugas menyebabkan si Lepo melambai-lambai menanti tarian jemariku diatas tuts keyboard.

Tapi punggung perlu diluruskan sejenak. Seraya berkontemplasi tentang hari yg panjang ini.

Kali ini saya ingin memanjakan sisi-sisi sentimentil diri saya.

Manusia hidup dan berkembang sesuai lingkungan dimana dia tumbuh. Dan setiap individu memiliki respon masing-masing dalam menghadapi kondisi lingkungan.

Aku ingin membuka ruang hati dan pikiranku malam ini, agar dapat menerima semua yang terjadi, berdamai dengan keadaan, menerima takdir Tuhan…

Betapa selama ini terlalu sering saya memberontak, memberontak terhadap segala keadaan yang mengancam diri saya, manusiawi…

Tapi memberontak atas ketetapan Tuhan, betapa hinanya diri ini…

Iseng saya kembali membaca sms-sms motivasi dari sahabat-sahabat yang tak pernah lelah berbagi hati,

Ketika kau melihat apapun yang diberikan olehNya
Yang sedang menimpakan ujian
Yang sedang menjadikan sakitnya hati
Yang sedang membuatkan keinginan menjadi terhalang
Dan apakah Allah sengaja menakdirkan semua itu?
Bukan Allah tak tahu derita dirimu
Retaknya hatimu
Sedihnya jiwamu
Tapi itulah yang Dia inginkan
Karena Dia tahu keadaan hati seperti inilah yang selalu lebih lunak dan mudah untuk dekat dan akrab padaNya
Dan beginilah Dia ingin mendekatimu
Karena Dia sayang padamu
Sayang padamu…

Ya, sms itu cukup menghentakkan saya dari gugatan panjang selama ini atas ketetapan Tuhan.

Ketika kamu kehilangan sesuatu h, hal entah dari tangan maupun hatimu, sebenarnya Ia hanya ingin membuka tangan dan hatimu sebentar, lalu mengganti hal yang dulu dengan yang lebih baik…

Sms kedua yang saya baca kembali malam ini, cukup meneguhkan kembali keyakinan saya, bahwa menggugat Tuhan adalah bukan jalan yang benar, karena sesungguhnya Tuhan selalu memberi yang terbaik untuk hambaNya…

Pojokkamarnomordua, 011210 00.24

One thought on “KONTEMPLASI

Leave a Reply

