Special Notes

Tulisan ini dalam rangka kebingungan dan shock berat gara-gara hari lahirnya sahabatku si Umbel. Ditelpon ga diangkat, eh ternyata lagi dauroh, parahnya doi mengaku dengan polosnya ketiduran di dauroh
-,-“

Akhirnya berlanjutlah smsan yang ga banyak (aku tau diri donk, kan doi lagi dauroh), aku tanya,
“mau hadiah apa um?” (soktajir.com)
“rumah beserta furniturenya”

Gubrak!!!!!

Maap-maap aja ni Sob, aku ini masih mahasiswa, sama kayak kamu, masih jadi tunawisma juga (secara nebeng ortu), rumah juga belum punya, furniture sih udah nyicilnyicil (ngakakkakkk…). maka dari itu aku hadiahin tulisan ini tepat di umur 19-mu. :p

Aku ga bisa ngasih kamu hadiah berupa rumah beserta furniture yang kamu inginkan, aku juga ga ngasih kamu sesosok “Mas Gagah” yang aku bungkus kado beserta pita pink, aku juga belum bisa ngasih kado berupa undangan pernikahanku (heleh :s). Tapi di album potoku ada gambar uang seratusribuan, kalo kamu mau, diprint aja sebanyak-banyaknya.

LoL

Aku ga peduli kamu anggap aku ga modal karena cuma ngasih hadiah tulisan acakadut gini. Entah setelah baca ini kamu ketawa ngakak sambil guling-guling, atau berlinangan airmata karena terharu. Entah mungkin langsung kamu klik spam, atau mungkin juga kamu simpen untuk dikenang sepanjang masa kelak pas kita udah sama-sama tua trus kamu ceritain sama anak cucumu kalo pernah punya sahabat yang cantik dan baik banget kayak aku. wkwkwkkk

3 tahun yang lalu, pas kita masih sangat imut dengan seragam putih-abu-abu (sekarang juga tetep imut), di kamar kos nan sempit tapi barokah (insyAllah), kamu bilang mau pake jilbab mulai tanggal 11 Desember 2007. Waktu itu baju seragam OSISmu masih di tukang jahit, belum jadi tu baju dijahitnya, tapi kamu paksain buat jadi hari itu juga. sebuah revolusi besar dalam hidupmu aku pikir. Kebahagiaan luar biasa pasti. Betapa ributnya kita berebut cermin untuk berjilbab, dan betapa hebohnya kita saat itu. Dan surprise!!! Bu Arif a.k.a ibu kos bilang you’re look so beautiful. Hahahaa…

Mari kita sejenak memutar slide di masa lalu,

Saat itu kamu masih sangat autis dengan hapemu, sibuk onlen siang malam di sudut kamar sama si Mat Grobak.
Saat kamu dan kalian semua memberiku kegembiraan setelah resmi menyandang status jomblo, sampai ada ide gila buat bikin pengumuman ala sedot WC di tiang2 listrik bertuliskan pengumuman kejombloanku yang konon dinanti oleh banyak pihak (wkwkwkkk)
Saat kamu hampir putus asa ngajarin aku pelajaran Kimia karena aku ga bisa-bisa. Wkwkwkk
Saat kita sepedaan sore-sore melepas penatnya hidup (ceileee…).
Saat kita duduk ngantri di depan kamar mandi di sore hari seraya berkontemplasi sekaligus melanjutkan ngerumpi.
Saat ultahmu kita guyur pake air sehingga kamu harus mengulang ritual mandi lagi.
Saat kita berbohong bersama sama ibu kos.

ah, terlalu banyak kenangan kita lalui bersama selama 3 tahun hidup sekelas, dan 2 tahun sekamar sepenanggungan.

Sekarang, kamu nun jauh di pelosok Bogor, kalo aku liat di peta yang aku punya, jarak antara Semarang-Bogor nan sangat juauh dan memakan waktu perjalanan berhari-hari (kalo jalan kaki), membuat intensitas pertemuan kita berkurang drastis. Dulu dari bangun tidur sampai mau tidur lagi kita ketemu. Sekarang? Setahun sekali. Sejak kita beda kota, paling-paling bisa diitung jari berapa kali kita ketemu. Hhhh…

Sekarang, kamu udah ga sepolos dulu pasti. Banyak banget perubahan yang kadang bikin aku kaget. Dan meski sampai detik ini aku masih penasaran dengan cerita yang belum selesai kemarin saking sibuknya kita masing-masing, aku yakin itu merupakan revolusimu menuju kehidupan yang lebih baik, dan itu jalan yang terbaik yang kamu pilih, yang dipilih oleh Umi yang sudah dewasa.

Disana, di zona nyaman, di kampusmu yang tentram, aku yakin kamu bisa istiqomah, tetap bawa keistiqomahanmu itu dimana pun kelak kamu berada, di zona yang berbeda nantinya. Sulit tapi bisa, bukan bisa tapi sulit (soktua.com)

Aku masih lebay kayak dulu kalo masalah ginian, mungkin kamu bakal ketawa ngakak liat aku nangis sambil senyum-senyum pas nulis ini, tapi aku emang kangeeeeeeeennnnn baaannnggeeeettttt…

HAPPY bDAY umbel!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Mmmuuuaaacchhhh mmuuuaaaccchhh……….

NB : Hadiahnya minta aja sama si Zetzet, dia udah pulang dari Malay kemaren. hahaha

One thought on “Special Notes

Leave a Reply

