BE HEALTHY GALZ!

Menurut survey yg (tidak) dapat dipertanggungjawabkan, diperoleh fakta bahwa mutaba’ah yg paling jarang dipenuhi oleh para cewek adalah riyadhoh alias olahraga.

Why?

Saya juga ga tau. Hehe. . Yang jelas bukan karena malas donk, tapi karena kebanyakan aktifitas. (nah lo?¿)

Sebenernya, semua orang tau manfaat olahraga, tapi ga semua orang mau melakukannya. Sama halnya dengan nyontek ato korupsi, semua orang tau itu salah, tapi ga semua orang mau menghindarinya. (heleh, perumpamaannya jauh banget :p)

Aktif olahraga untuk remaja putri (kayak aku ^_^ ) minimal 2 jam seminggu bisa mengurangi resiko kanker payudara sebesar 60% (Nike’s PLAY-Participating in the Lives of America’s Youth)

Nah, olahraga ga melulu yg keliatan&ngeluarin isi dompet. Ga perlu ke gym/aerobik segala,yang penting ada aktivitas fisik yg dinamis (ga termasuk olahraga jari :p). Misalnya sepedaan atau lari kejar-kejaran sama anjing tetangga😀.

Sekedar push up, sit up, senam ringan di dalam kamar juga termasuk olahraga.

Bagi kamu yang ngerasa kata ‘olahraga’ adalah sesuatu yang menyeramkan, bisa juga diganti dengan apapun yang ga keliatan olahraga, misalnya naik turun tangga ke lantai 3 buat njemur cucian, jalan kaki ke kampus, angkat beban pake botol air mineral, nari cha cha, atau main dance-dance revolution.

Inti pokoknya olahraga itu apa aja yang bikin kamu enjoy bergerak. Ga melulu harus EsKaJe-an. Tapi kalo kamu punya duit&waktu lebih, ga ada salahnya kamu renang, tenis, basket, voli, dll.

Kata majalah yang aku baca, khusus buat yang bener-bener males olahraga tapi hobi ngemol (red:mall), saat jalanjalan usahakan ngiterin mall dulu saat masuk dan sebelum keluar (wkwkwk).

Biar lebih semangat lagi, ini aku kutip beberapa fakta penelitian yg ditulis sama majalah OLGA (Hah?kamu baca Olga juga, My? Yaiyalah, biar tetep gaul geto. . :p)
1. Cewek yang aktif olahraga cenderung punya tingkat kelulusan universitas tiga kali lebih besar
2. semakin aktif olahraga, respek terhadap diri sendiri terasa lebih tinggi dibanding cewek yang jarang olahraga
3. 92% remaja aktif olahraga lebih menjauhi narkoba

Dan masih buanyak lagi manfaat-manfaat olahraga yang secara langsung maupun tidak langsung. Yang pasti, kalo kamu sehat, aura cantikmu akan keluar berseri-seri, ga pucet kuyu-muyu.

So, ayo olahraga! Jangan tunggu sampe nyesel!

*mengingatkandirisendiri*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s