MONOLOG

Keyakinan beragama adalah hak prerogatif individu yang merupakan urusan vertikal dengan Tuhannya. Tidak dapat diselesaikan dengan batu, panah, atau parang tajam. Tak seorangpun berhak menghakimi.

Namun ketika bicara HAM, pihak penyerang juga bisa jadi juga sedang bicara HAM diatas keyakinannya. Di belahan bumi manapun, sejak puluhan tahun yang lalu, ahmadiyah sudah divonis sesat oleh semua ulama. Kecuali ulama jadi-jadian, yang dibayar sekutu jahanam.

Tahukah anda tentang ajaran ahmadiyah? Ajaran yang mengaku Islam tapi mengakui Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi tambahan. Yang punya tadzkirah sebagai pelengkap Al Qur’an.

Aku belum lama belajar Islam. Tapi aku percaya keagungan Tuhan. Bagiku, mana mungkin Tuhan yang aku yakini sebagai pencipta semesta alam bersikap plin-plan?

Geram.

Aku sama sekali tidak membenarkan tindakan anarkis itu. Seekor babi yang tertabrak seorang muslim pun harus diganti.

Jika menuruti pikiran skeptis di otakku, itu hanya akal-akalan. Mereka yang menyerang hanya boneka, yang dijalankan oleh otak profesional. Seperti biasa, proletar jadi korban. Politik devide et impera ala Belanda.

Atau bisa jadi mereka bergerak atas nama keyakinan. Mereka yang tak rela sabda Tuhan dicampur aduk dengan karangan manusia yang tak jelas asal-usulnya. Mereka yang geram karena pemerintah tak punya nyali, SKB 3 Menteri tak bertaji. Lalu siapa lagi yang berhak menghakimi?

Kemudian apakah kita semua harus menunggu hingga Tuhanku turun tangan? Yakinkah?

Aku tak ingin mengotori tanganku dengan darah yang kupersembahkan untuk Tuhanku. Tuhanku tak perlu darah atau nyawa sebagai tumbal. Dia tak butuh dijilat dengan kata manis seperti bapak-bapak diatas sana. yang aku ingin, agamaku tegak atas kebenaran, tidak dinodai dengan silat lidah Mirza Ghulam Ahmad dan nabi-nabi pesanan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s