SMALL WORLD PHENOMENON

Ada yang tau teori “Small World Phenomenon”?

Teori ini intinya mengatakan bahwa pada dasarnya dua orang acak didunia sebenarnya terhubung melalui rantai hubungan sosial yang pendek.

Stanley Milgram, psikolog yang mengadakan eksperimen ini, melakukan percobaan dengan mengambil dua penduduk Amerika secara acak untuk dicari tahu melalui beberapa orangkah kedua orang ini terhubung, dan ditemukan bahwa rata-rata dua orang penduduk Amerika secara acak terhubung melalui 6 orang (six degrees of separation).

Ga percaya??? Boleh kok. ga dosa. Hahhahaa

Tapi ini bukti konkret ya…

Antara aku dan Asa. Sebenernya dulu banget kita Cuma temen di dunia maya, temen chatting pas SMA. tapi kebawa sampe sakarang. Aku temenan sama Asa, ternyata Asa itu punya temen yang temennya Yaya (temenku dari SMA). jadi antara aku-Asa-Yaya terhubung oleh satu orang yaitu temen asa.

Pernah lagi waktu di resepsi nikahan sepupuku, ternyata suami sepupuku itu keponakannya sepupu bapakku, dan ternyata lagi dia iparnya saudaraku. Gubrraaakkkk bingung dah….

Atau gini, “ternyata pacarnya Bunga itu anaknya tante aku”

Dan aku semakin percaya lagi dengan teori ini karena si X kenal sama aku karena temen dia ternyata temenku. Hahahaha

Pokoknya ini dunia sempit banget deh…

Yang suka main2 di dunia maya apalagi. Dunia serasa seeeemmmppiiiiittt bangeeetttt….

Dan bisa jadi antara kamu dan (calon) suamimu ntar juga sebenernya deekeeettt banggettt… tapi ga menyadari sampai waktu yang sudah ditentukan.

Buktiin ya!!!

^o^/

10 thoughts on “SMALL WORLD PHENOMENON

    • gubraaaaaaaaaaakkk!!!
      aku kan kenal kamu, ternyata kamu tu temennya temenku yang kakeknya punya lapak di padang. wkwkwkwkk

Leave a Reply

