BERUSAHALAH HINGGA TUHAN BERKATA “TIDAK”

Quotes indah dari seorang teman saya, yang entah dia dapat dari lapak sebelah mana.

Tapi kali ini bukan tentang cinta… Tentang cita-cita. (atau lebih tepat disebut obsesi?)

Hari ini tanggal 16 Agustus, dengan mewarisi semangat para pemuda yang menculik Bung Karno tahun 45 dulu,  saya membuka web sebuah instansi negara langgananku (????), pengumuman pembukaan beasiswa abroad, NIHIL.

Gapapa, sabar…  kan puasa…. :p

Bukan bermaksud mengerdilkan kualitas pendidikan di negeri sendiri. tapi yang saya rasakan setelah 3 tahun kuliah di sebuah Universitas yang (ngakunya) ternama di negeri ini, yaa gitu deeehhh…. (atau memang karena saya yang terlalu pesimis?)

Apalagi di universitas abal-abal ya????

Dengan berbekal semangat yang masih 80%, demi melancarkan upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, saya klik-klik universitas-universitas tujuan saya. Sambil menghibur diri sendiri, melihat-lihat kurikulum, perkiraan pendidikan, dll. Kemudian lompat ke milis yang saya ikuti. Lompat lagi ke portal-portal universitas dalam negeri, balik lagi ke milis, begitu seterusnya.

Eh, dapet info dari temen, ada beasiswa buat spesialisasi itu, tapi di NY. Mampus!

Tau diri dah saya, pertama saya belum bisa speak English fluently, kalo di malay atau Aussie kan banyak temen dan sodara yang masih setia speak Indonesia, bahkan JAWA, bisa sambil belajar gitu. Kedua, New York meeeeeennn!!!!!! Jauhnyoo… kalo ga tau jalan pulang gimana coba??? trus kurikulumnya, 3-4 tahun, soalnya ada kayak semacam profesi ato apa gitu… kapan kawinnyaaaaaahhhh????? hahahhahaa #mulai ngelantur

Masih berbekal semangat, lompat lagi ke portal-portal kedutaan. Dengan penuh harap. Tapi belum ada…

Kemudian balik ke facebook, tumblr, dan twitter. (padahal tadinya khusyuk lho cuma cari link-link diatas :p)

Sambil terus menghibur diri sendiri. Sabar My… lulus taun depan.. cari kesempatan masih ada taun depannya.. masih ada depannya lagi… -.-”

Berusahalah hingga Tuhan berkata “tidak”.

2 thoughts on “BERUSAHALAH HINGGA TUHAN BERKATA “TIDAK”

  1. ke mesir ae …sapa tahu adegan berikutnya kayak ayat ayat cinta hehehehehe
    btw sedikit OOT, pernah tahu ada sebuah perusahaan yg hobi merekrut pekerja lulusan luar negeri(jelas bukan timor leste atau zimbabwe) yg ternyata kualitasnya ndak beda jauh ma anak smu…. mungkin perusahaan itu silau dengan ijazah
    semoga nangkep karepku ( jarang komen dowo iki )

  2. halaaaaaaaaaaahhhh…
    ngarepnya kayak AAC atau KCB getoh ya… hahahha

    btw, nangkep sih dikit, bisa tolong diperjelas apa hubungannya dengan tulisan saya? :p

Leave a Reply

