JODOH

“Jodoh itu ada setelah akad nikah” (*lupa kata siapa,yang merasa tolong segera konfirm ya..,red)

Sesetia apapun kamu sekarang, secinta apapun kamu sekarang, ga ada artinya kalau ga ada ikatan suci itu. **

Allah Maha Pembolak-balik hati dan punya hak penuh atas makhlukNya, yang 10 tahun pacaran pun belum tentu berjodoh. Bukan berarti Allah itu jahat, bukan, salah besar kalo kamu kira Allah itu jahat. Allah itu Maha Baik, dengan segala kebaikanNYA, Dia memberimu ratusan alasan logis untuk berpisah –yang sering kamu abaikan karena kamu sengaja menulikan telinga, membutakan mata, dan mengeraskan hati.

Kamu punya potensi besar yang harus disalurkan, kamu punya segudang mimpi yang menanti untuk diwujudkan. Sangat disayangkan jika masa mudamu kamu siakan dengan HANYA DENGAN SATU ORANG SAJA.

Oh my god! Sadarlah! Bahkan kamu melewatkan waktu-waktu terindahmu hanya dengan SATU ORANG! Punya cerita apa kamu untuk anak cucumu nanti kalo ternyata dia bukan jodohmu? Bukankah cerita itu hanya akan membuat keturunanmu MENYESAL karena ada gen BODOH di tubuhnya? Harusnya sekarang kamu yang berdiri di sana! ***

Suatu saat, cepat atau lambat kamu akan MENYESAL karena menukar semua CINTA dari teman-temanmu, saudaramu, sahabatmu, orang-orang terdekatmu, bahkan ORANG TUAMU, hanya dengan sebuah ROMAN PICISAN.

Masa-masa terindah adalah saat sekolah dan kuliah, betapa ruginya kamu jika kamu hanya sibuk dengan satu orang yang kau sebut KEKASIHMU. Padahal saat-saat itu adalah saat terbaik melebarkan sayap, mengasah kemudian melesatkan segala potensimu dengan seluruh daya upaya, bersama teman-temanmu, saudaramu, sahabatmu, orang-orang terdekatmu, dan orang tuamu pasti. Kecuali kamu memang SUDAH menikah, maka dialah KEKASIHMU DUNIA AKHIRAT.

Percayalah, cinta orang yang kau sebut KEKASIH itu tak lebih dari SEUJUNG KUKU jari kelingking yang berwarna hitam jika dibandingkan dengan cinta yang ditawarkan oleh teman-temanmu, saudaramu, sahabatmu, orang-orang terdekatmu, apalagi ORANG TUAMU.

Buatlah mereka bangga. Mereka tidak mengharap balasan apapun atas cinta yang mereka berikan, mereka sangat tulus mencintaimu apa adanya, jauh lebih tulus dari yang diakui oleh KEKASIH sementaramu. Mereka hanya mengharapkan KEBERHASILANMU menapaki hidup dengan CINTA YANG HAKIKI.

Sudah berapa kali kamu pacaran? Pernah bersama si A, kemudian putus, tak lama bersama si B, putus, kembali ke si A, ternyata ga cocok pindah ke si C, dst.

Pencarian cinta sejati jauh berbeda dengan ajang Piala CITRA, dan kamu BUKAN piala citra. ***

Apakah kamu masih sengaja menulikan telinga, membutakan mata, dan mengeraskan hati?

Yakinlah, jodohmu sudah ditulis di Lauhul Mahfudz, jauh sebelum kamu menyadari bahwa kamu adalah sesosok manusia yang tampan mempesona atau cantik jelita, saat pertama kali nyawamu ditiupkan dengan penuh CINTA ke rahim ibumu, seseorang yang AMAT SANGAT MENCINTAIMU. Allah tidak akan lupa dimana meletakkan buku catatan jodohNYA.

So, jangan pernah membatasi jodohmu! **

Dia bisa hadir kapanpun begitu saja, dari arah mana saja.

Berpikir logislah, kamu tidak akan tahu siapa jodohmu sebelum akad terucap.

Setiap kata dan langkah akan dimintai pertanggungjawaban nanti.

CATATAN :

* status teman

** penggalan email teman-teman lamaku yg lumayan cantik buat jadi quotes.hahaha.. -Mei 2007- (jaman masih muda :p)

*** nasehat teman-teman, kurang lebih kalimatnya gitu, soalnya ada yg agak lupa redaksional kalimatnya, 4tahun yang lalu meen..😀

Terimakasih teman-teman, sahabat-sahabat, dan orang-orang yang senantiasa menasehati saya sejak jaman saya masih muda dengan putih biru, hingga sekarang sudah warna-warni. :p

Terimakasih banyak Ibuk, Bapak..

Terimakasih buuuuaaannyyyaaakkkk Allah… ^________^

#Bukan bermaksud MENGGURUI, hanya sekedar BERBAGI.

2 thoughts on “JODOH

  1. jadi inget cerita putri dan pangeran katak,…jodoh bisa datang dari mana aja emang, but don’t try this at home,…nyium macan berharap jd pangeran tampan nan gagah

    tp agak aneh seeh kalo nikah tanpa ada pendekatan lebih dulu, secara ane yakin ada pacaran yg sehat itu…yg mungkin istilahnya bukan pacaran
    ane sendiri kenal selama 2 bulan kurang kemudian ke pelaminan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s