Memoar of Radio : Norak-Norak Bergembira Saat Remaja

Lewat radio.. Kan kusampaikan kerinduan yang lama terpendaaam..

Sebelum tidur ngecek email, berharap ada email kejutan.😀

Tapi ga ada😦
Yaudah kadung onlen, open new tab ke facebook. Hehe..

Ketemu statusnya Wika, katanya lagi ditemenin sama Sheila on 7. Kata Milki, emang playlist Wika cuma itu aja, makanya ga ganti-ganti. Ahahaha sudahlah, abaikan perdebatan anak muda. :p

Saat pertama baca ‘sheila on 7’, fungsi asosiasi otakku bekerja. Siapa sih ga kenal SO7? Apalagi ABG taun 2000an, jadi lagu wajib deh. Tapi kali ini, otakku mengasosiasikan ke 2 lagu SO7, “Yang Terlewatkan” dan “Radio”.

Aku cuma ngebahas satu aja, Radio.

Bagiku pribadi, radio menempati satu ruang tersendiri dalam hidupku. Ceileh..

Inget dulu waktu baru remaja tanggung, masih 1 atau 2 SMP, iseng nelpon radio lewat wartel SMP 1 yang jaga mbak Ndut, tisam buat temen-temen, padahal temen-temen juga lagi pada nongkrong di wartel, dengerin radionya juga di wartel, lagi ditongkrongin sama mbak Ndut. Hahaha

Heboh-heboh bergembira deh..

Aku lupa waktu itu udah musim tisam via SMS atau belum, aku belum punya hp soalnya, masih nebeng sama bapak. (kebayang ga sih hp nebeng sama bapak? Kalo ada yg PDKT ketemunya bapak dulu men.. Hahaha.. Dan beberapa kasus kejadian, sampai aku kuliah masih ada yg niat PDKT tapi sms/telponnya ke hp bapak. Wkwkwk maap ya pak, resiko punya anak populer #plaaaakk)

Trus pas kelas 3 SMP udah jarang buanget dengerin radio, seminggu cuma 2 kali pas di rumah. Dulu hpku ga ada radionya. Ga punya radio juga. Tapi masih ada yang lucu tentang radio. Si Septi a.k.a anak ibu kos yang masih 6 SD tiap siang/sore pas kita makan di meja makan, suka heboh telpon radio, ngaku namanya Britney, tisam buat temen-temennya, kita-kita anak kos (padahal jarak antara meja telpon sama meja makan ga kurang dari 2meter :p), ibunya juga.wkwkwk

Oh ya, radio gaulnya anak Pati tu POP FM sama PST FM.

Jadwal dengerin radio dari jam 7 malem sampe dini hari, temen belajar.. (dulu..pada suatu masa, aku pernah jadi anak rajin banget :-D)

Pas di sekolah janjian sama temen-temen, jam sekian dengerin apa, trus malemnya nongkrongin radio, pada tisam norak-norak bergembira, ada yang pake puisi norak buat gebetannya, ada yang nembak gebetannya, etc. Besok paginya di kelas dibahas lagi heboh-heboh bergembira. Hahaha.. Lucunya..

Kalo pas musim UAS atau ulangan blok, tisamnya seragam, “met belajar ya..”. Pas hari senin senada tapi tak sama “met berjuang seminggu ke depan”. Selebihnya hak azazi kekreatifan anak muda :p

Pas SMA ga gitu heboh sama temen-temen, sibuk chatting via mig33 sama MIRC. Hahaha

Tapi aku teteup.. Sambil chatting dengerin radio. Si ajik a.k.a anak ibu kos yang kamarnya sebelah kamarku, suka nyetel radio kenceng-kenceng, lumayan deh hiburan. Hehe..

Waktu itu pergaulan udah luas, ga cuma PST sama POP FM, mulai merambah ke Gajah Mada, Prambors, Female, IBC, trax, etc.

Udah ga alay lagi telpon-telpon, udah nyadar pulsa mahal :p
Pakenya sms. Tapi karena di kelas ga ada temen norak-norak bergembira, yaudah jarang-jarang. Paling cuma request aja, ga pake tisam.

Pernah suatu kali iseng ikutan semacam biro jodoh, lupa nama acaranya apa dan dimana, pokoknya inget hari kamis malem.
Habis itu sumpah berani dilamar Alvito Deannova ga enak banget, digruduk sms&telpon dari orang-orang asing, friendster di add sama orang-orang antah berantah.hahaha

Tapi karena udah terlanjur basah, nyebur sekalian, kukerjai lah itu mas-masnya. Wkwkwk maaf ya mas-mas sekarang dah tobat..

Pernah juga iseng dengerin cerita horor di female kayaknya, bareng temen-temen, bukannya takut malah ngakak-ngakak. (karena lagi bareng kali ya jadi ga berasa horornya :p)

Paling sebel sama acara bernama “KUIS TIBAN”. Tu kuis geje banget, keliatan banget rekayasanya. Ga pernah ada yg menang. Hahaha

Trus suka heboh nebak-nebak kira-kira mas penyiarnya ganteng ga ya.. Eh usut punya usut ternyata penyiarnya temen kita juga. Gubrak ga seh.. wkwkwk

Ah,banyak kenangan tentang radio. Dan malam ini aku kangen sama “moshimoshi paramitra..”, Gita Malamnya Gajah Mada.

Diantara gempuran media, radio tetap setia menyapa.🙂

31 Oktober 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s