He-he-he-hell-loooooo…

Suju apaan sih? | Hah? Ga tau suju? |
nggak… suju apaan sih? | Itu lhoh Super Junior.. | Owh.. Sejenis Sm*sh yang maho-maho itu? Atau Sm#sh yang kocak itu? | Plis dweh iiiih… Ini aseli Korea punya Mi… Bukan yang abal-abal… | Ooooooo…

***

Ini percakapan antara gue dan temanku tahun kemarin kalau ga salah. Ndeso banget yah gueeee… Hahaaha

Habis percakapan yang ndeso banget itu, aku langsung tanya sama Mr. Gugel yang gahol gelaaaa itu… Aku ketik “Super Junior”. Kemudian klik dan klik, muncullah keterangan di Wikipedia yang menimbang, memutuskan, dan menerangkan bahwa Super Junior adalah sekelompok Boyband asal negeri Ginseng yang beranggotakan t-i-g-a-b-e-l-a-s orang cowok kece.
Kece? Yakiiiin? *sambil ngelirik pake sebelah mata (yaiyalah.. Kalo pake duamata namanya melotot!)

Sudah, sampai disitu, aku sama sekali ga minat. Walau temen-temen gue dari yang ngaku anak-anak gahol jago nongkrong sampai yang ngakunya AJI (AnaksukangaJI) *ups* pada tergila-gila sama mereka, ya setidaknya hobi melototin youtubenya, dan banyak diantara mereka yang suka memuja kekecean mereka (?).

Sekali lagi, gue sama sekali ga tertarik. Catet ya! Pake TNR 16 Bold sekalian underline.

Bukan selera gue. Titik.

Katakanlah gue ga ngerti cowok kece. Ga punya selera tinggi tentang kriteria cowok kece. Fine.😀

Bukan apa-apa ya, gue itu dari dulu orangnya gengsian. Gue ga mau sama kayak banyak orang, kata bapak gue yang kece abis itu, yang sedikit dan ga pasaran itu bagus. Makanya gue ga bakal ngefans sama orang yang dia udah disukain banyak orang lain. Egois ya? Mungkin..
Gue pengen tampil beda. Gue memilih tetep dengerin om Ebiet sama si Melisa dengan Abang Tukang Baksonya yang melegenda cuma duaratusperak itu, daripada ikut-ikutan ngefans berjamaah, lagi musim hiphop ikutan heboh pake blingbling, lagi musim Kpop ikutan juga, semacam ga punya pendirian gitu ya. *ups*
Apalagi ngefans sama orang antah berantah,kayak Justien Bieber. #eh

Jauh sebelum mereka teriak-teriak histeris kayak orang gila tiap melihat personil Suju, padahal itu cuma di youtube atau di tipi –catet ya, cuma di youtube atau di tipi!–, puluhan tahun yang lalu (umur gue berapa sih? -_-), gue udah pernah ngefans sama boyband. Yang pasti jauh lebih berkelas dan punya alasan kuat buat ngefans sama mereka (yaiyalah kata gue :p). Gue suka sama lagu-lagu mereka yang bagus-bagus, tampilan mereka sederhana tapi tetep good looking dengan video clip yang juga sederhana tapi eksotik, dan yang pasti diumur gue yang baru terdiri dari satu bilangan waktu itu –yang bahasa Jawa Krama Inggil pun gue belum fasih– gue belajar bahasa orang dan sama Bapak gue yang ganteng abis itu gue disuruh untuk harus-tau-artinya. Katanya biar kalo karaokean itu fasih pengucapan aksentuasinya, trus ga terdengar ndeso dan malu-maluin seperti orang-orang lain yang sok bisa nyanyi yang bukan bahasa mereka, padahal salah semua, sehingga terdengar seperti orang kumur-kumur. Ga oke banget kan kalo ngobrol pake bahasa Sunda tapi aksennya medhok ala Jogja? Itu pasti menyiksa pendengar donk.. Hohoho eh ngelantur deh..

Dan gue ga sehisteris itu, gue merasa cukup mengerti dan menghafal lirik lagu mereka, kalo punya duit ya beli kasetnya seharga duapuluhribuan waktu itu (asli lhoh! Bukan bajakan.. :bangga). Walau saat itu umur gue masih berbilang satuan, gue udah haqqul yakin banget bahwa mereka ganteng, kece abis. Tapi gue ga sampai teriak-teriak ngeliat mereka di video, apalagi sampai beli poster buat ditempel di kamar (ada sih poster, itu juga bonus tabloid Fantasi atau majalah Bobo yang dilanggan sama ibu gue buat kita-kita), gue udah terbiasa dikelilingi cowok ganteng abis soalnya, ada 3 orang di rumah gue! Jadi ya biasa aja tuh..😎

Aslinya gue sih orangnya demokratis, terserah orang mau ngefans sama siapa. Tapi kalo mau ngefans itu dengan cara elegan gitu loh.. Jangan mengganggu ketertiban umum. #hadoh
Kamu akan terlihat sangat tidak bermartabat apabila kamu melakukan semua “kendesoan” itu, setidaknya di mata gue dan menurut gue.
Cari tau arti syair lagunya. Ga semua lagu sedih itu pake nada mendayu-dayu, dan ga semua lagu seneng ber-beat menghentak-hentak. jadi ga lucu donk kalo kamu nyanyi lagu sedih sambil senyum-senyum ga jelas? -_-”

Jangan cuma biar dibilang gahol trus ikutan ngefans sama mereka, apalagi kalo cuma karena gantengnya. He-he-hell-llooooooo… Ganteng, cantik, etc yang berhubungan dengan fisik itu sifatnya given. Murni given. Kecuali yang permakan lho ya, mirip permak celana jeans yang templok sana templok sini. Kalau kamu ngefans sama gantengnya, rugi, rugi mutlak. Mereka ga ngapa-ngapain juga emang dari mbrojol udah ganteng, kamu lebih patut ngefans sama yang buat mereka seganteng itu. Kalo kamu maksain cowok kamu buat seganteng mereka gayanya, jadinya ya… paling-paling ga jauh dari andika kangen band lah… #eh

Setidaknya ambil positifnya lah, sambil menyelam minum air pakai sirup melon. Sambil kamu ngikutin tren biar (keliatan) gahol, sekalian belajar bahasa orang lain, memperkaya otak kan?

Come on girl, ngefans dengan cerdas. ^__^v

6 thoughts on “He-he-he-hell-loooooo…

  1. panjaaaaannnnggggg benar,….lebih heran lagi gitu yah aku sampe habis bacanya yah,…#ngefans yo ojo nenem nemen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s