Rias Wisuda ala Saya ^^

Wisuda adalah moment paling ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa seantero Indonesia. Kenapa saya hanya menyebut Indonesia? Karena saya hanya tau Indonesia. –”

Jujur hal itu juga saya alami. Setelah berbulan-bulan penuh keringat, air mata, dan darah (agak hiperbol dikit biar seru), bercumbu dengan si Lepito, Printa Laura, bahkan sama mas-mas di Zeus (saat si Printa ngambek kebanyakan dipake). Dilanda kebosanan yang amat sangat. Pertama kali ngrasain ditolak cowok berkali-kali (dosen saya –“), dan hafal sama bapak-bapak satpam di area gedung C Kantor Gubernur Jawa Tengah. Maka tidak berlebihan kiranya jika saya sangat mendambakan moment itu.

Tapi biar kesannya juga ga berlebihan, karena Allah ga suka yang lebay-lebay gitu, saya berusaha tetap di garis batas kewajaran lah.

Mulai dari kostum, biasanya kalau wisuda kan pake kostum heboh gitu ya, pake kebaya yang mecotot-mecotot (maaf saya belum menemukan diksi yang tepat –“), trus dengan sanggul segede ban mobil, beserta make up super duper tebal dan beeerrraaatt, dan yang paling ga nahan tu bulu mata anti badai yang ngetrend beberapa tahun belakangan ini, yang panjaaaaangnyaaaa sampe bisa buat nyetop angkot. Muahahahaa😄

Kostum saya standar, saya buat blus trendy ala 80an yang lengannya menggembung, tapi karena kainnya jatuh jadi ga kelihatan kaku, dipadu dengan scarf warna tabrakan tapi serasi di pinggang. Kemudian jilbab saya buat sederhana, ditambah scarf rempel saya ulurkan menutupi dada.Seperti biasa, sekalian biar kalau mau shalat ga ribet nglepas pasang lagi, karena pengalaman temen-temen yang ribet pake jilbabnya justru mengorbankan shalat karena takut riasan dan jilbabnya rusak. :))
Apalagi mengingat wisuda hari kedua yang mepet waktu dhuhur mulainya.
Inget lho, acara wisuda itu ga masuk syarat diperbolehkan menjama’ shalat.. :))

Kemudian untuk make up, saya tangani sendiri juga, muka-muka saya sendiri gitu loh. Soalnya masih sulit bagi saya mempercayakan wajah cantik alami saya ke tangan mbak-mbak kapster yang kadang suka sembarangan. #eh

Saya termasuk orang perfectionis yang agak ga percayaan sama orang lain. Termasuk dalam hal make up wajah. Pengalaman nih temen-temen kalo dirias orang suka sembarangan, jadi di wajah malah jadi terlihat berat. Menurut saya, riasan yang bagus itu yang tetap membuat wajah orang itu dikenali. Bukan malah yang berubah drastis alias manglingi. Yang tadinya punya tai lalat 5 jadi ilang semua –”

Trus perias itu juga suka ngasal, mereka teoritis banget, yang saya ga suka, ada yang suka maksa harus pake bulu mata anti bledek, alisnya harus dicukur, dll. Saya jelas ga mau dooonk.. masak cuma karena wisuda saya dapet injury time penyiksaan di neraka? dosa eike udah cukup berat coooy… –”

Jadilah saya merias wajah saya sendiri. Berbekal pengalaman yang ga banyak tapi pede giiiilllaaaa, saya mempersiapkan segala alat lenong saya. Saya percaya Wardah, halal bo… *sayagadibayarsamawardah :p

Dan semua saya pilih warna natural ya sodara😀
Dari dulu saya memang perawatan pakai Wardah. Yang paling awal saya menggunakan Double Function Kit sebagai eye base dan concelear, kemudian saya memilih liquid foundation karena lebih ringan daripada yg creamy, sekali lagi hal ini untuk menghindari kesan berat. Lalu menggunakan bedak tabur. Lipstik saya memilih exclusive lipstik no.31 alias nude, untuk blush on saya memilih seri A yaitu warna natural orange-brown. Untuk mata saya hanya menggunakan pensil mata brown seperti biasa karena mata saya sudah besar dan terbingkai cantik oleh bulu mata lentik. :p
Tadinya mau pake ala smookey eyes gitu, cuma kok nanti terkesan lebay kayaknya, apalagi ini riasan siang😀
Trus terakhir pake bedak padat sama sedikit maskara.

Pastinya, ga ada yang nyangka kalo saya dandan sendiri, ga pake salon2an. Dan banyak yang kaget nengok cosmetic case saya cukup lengkap. Seorang ami gitu loh, yang kalo ke kampus aja bedakan ga pernah. :p

Yap, selesai. Hanya itu. Natural, ga menor, dan pastinya hemat beb..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s