Gembel Maksimal

Aku tak pernah menghiraukan orang yang memandangku sebelah mata, apalagi kalo cuma gara2 outfit😀

Sudah sering saat di mall atau di bakery ternama, atau kafe, atau apa sajalah yang notabene tempat singgah orang-orang berduit dengan tampilan ala creme de la creme :p, sedangkan aku yang hanya menggunakan outfit kaos oblong yang kadang tampak kedodoran untuk ukuran tubuh mungilku, rok jeans warna kumuh (:p), sama jilbab seadanya, dengan warna kadang serasi maksimal (dari jilbab sampe ujung kaki biru semua :p), kadang warna tabrakan maksimal ala harajuku😀, mendapat perlakuan atau setidaknya tatapan intimidatif.

Dulu awal-awal sih suka risih, apalagi kalo mereka udah juteknya minta ampun ditanya-tanya. Ya memang sih, mungkin tampilanku “mengkhawatirkan” kali ya… jadi mereka khawatir kalo habis ngopi aku pura-pura ke toilet trus kabur. Hahahaha..

Gimana ga risih sih diliatin dari ujung kaki sampe ujung kepala? Mana mereka kayak ga rela gitu melepaskan pandangan dari tempatku duduk. Apalagi kalo aku lagi sebatangkara, kalo lagi rame-rame mereka ga pernah ngliatin kayak gitu, mungkin mereka pikir aman lah ada yg tanggungjawab kalo aku kabur. :p

Walau kadang suka kesel dengan perlakuan tidak manusiawi itu, tapi aku ga kapok-kapok. -_-

Ya bagiku kalo cuma kesitu-situ mah biasa aja kali ya. Kalo kondangan beda lagi donk, eike tampil cantik maksimal kayak di catwalk :p

Yang paling lucu itu waktu di Sw*ss sama Rya, doi kesel banget dijutekin mbak-mbak kasirnya. Hahahhaa padahal waktu itu kita beli roti banyak banget😀

Paling gress tadi pagi. Aku cuma pake outfit seadanya seperti biasa, gembel maksimal. Aku ke ATM deket rumah, karena i-bankku bermasalah. Nah, karena deket, aku gowes kesana. Pas nyampe sana antri, entah karena geer atau apa, tapi ada yg kepergok sedang memandangiku dengan tatapan penuh luka, eh penuh .. mmmm.. entahlah :p

Tanganku kosong, ga bawa dompet, cuma bawa kartu atm di saku, sama bb juga di saku. Karena bete ngantri lama dan mati gaya karena semua mata tertuju padaku, serta bb yang bergetar dari tadi. Akhirnya aku ngeluarin bb, daaaaaaaaaaan, ada yang berbisik tertangkap telingaku,
“pake bb lhoh dia..”

Jiaaaaaaaaaaaaaaa…. ga tau dia, ini sepeda yang eike pake buat gowes 3kali lipat harga bebeh… -_-

Hahaha pengen ngakak guling-guling sambil salto ditempat rasanya. Ah, yasudah biarlah mereka berkata apa…

Padahal ya buat apa sih kita memamerkan harta kita? toh semua cuma titipan. Bapakku yang super itu pernah berpesan,
“kalaupun nanti kalian ditakdirkan kaya raya, tampillah biasa, tetep rendah hati, jangan sombong. Jangan sampai orang lain menghormati kita karena harta kita”

Ah, wise sekali bukan?😀

Lagian ya, kalo tampil seadanya di tempat umum gitu, akan menghindarkan kita dari pandangan orang jahat. Beda kalau kita bawa etalase kemana-mana (perhiasan,-red), pasti bakal ga selamet dari pandangan mereka. So, milih ga selamat dari pandangan intimidatif, atau ga selamat dari pandangan orang jahat hayooo?

Salam gembel maksimal!!! ^_____^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s