Pak Cah

ehm, mumpung masih fresh nih ya…

jadi ceritanya 3hari ini (23-25 Juli 2013), saya dapat surat tugas untuk mengikuti Pesantren Kilat Dosen dan Pegawai di Masjid Ulul Albab UNNES.

3 hari duduk lesehan dengan puluhan kali ganti posisi duduk dan pegal-pegal, tapi alhamdulillah materi-materi sekaligus pemateri-pematerinya keren byangeeet….

paling oke peringkat 1-3 diduduki oleh Ustadz Cahyadi Takariawan, Ustadz Diding, dan Pak Sufyan dari FMIPA.

Semuanya oke byanget, dan semuanya baru pertama kali bertemu :p

kali ini saya fokus membahas Pak Cah alias Ustadz Cahyadi Takariawan. Saya sudah mengenal beliau secara batin sejak sekitar 7tahun yang lalu saat masih SMA, dengan buku pertama beliau yang saya miliki tetang “Keakhwatan”, yang kemudian saya ketahui bahwa buku itu berseri banyak sekali :p

dan baru kali ini Allah mempertemukan kami dalam satu forum.

Ternyata eh ternyata, yunowot? Pak Cah baru belajar membaca Al Qur’an, dan baru memperdalam Islam sejak masuk kuliah di UGM. sebelumnya dari kecil sampai SMA beliau menganut aliran kejawen Pangestu.

subhanallah ya, rasanya kayak ditampar ini muka saya. Saya yang belajar ngaji dari pra TK, mulai hafalan surat pertama kali sekitar umur 2-3tahun, mulai berjilbab penuh kelas 1 SMP, tapi sampai sekarang masih gini-gini aja. T.T

kali ini, untuk kesekian kali saya berjanji, akan berusaha lebih keras lagi. berusaha mempelajari agama yang saya yakini 23 tahun ini. Saya janji, akan lebih baik lagi. Aamiin…

Leave a Reply

