Tempat-Tempat Menawan di Indonesia yang Ada di Daftar Mimpiku

nah ya, saya selalu suka jalan-jalan. Dengan catatan bukan naik sebuah benda berbentuk balok yang bisa berjalan, yang bernama B-U-S. Ga tau kenapa ya saya selalu mabok darat kalau naik bus. dan suer itu rasanya ga enak buanget. Bakal membuat suasana fisik dan hati kacau balau.
Eh tapi ga papa deh naik bus, asal minum antim* atau apapun yang bisa buat tidur sepanjang perjalanan. :p
Nah karena saya juga keranjingan baca apapun, dari sobekan koran pembungkus gorengan sampai ensiklopedi tebel, saya jadi punya daya imajinasi yang kadang berlebihan. hehehe

yang pertama, Taman Kupu-Kupu di Maros, Sulawesi Selatan.
you know what, saya punya mimpi ini sejak usia saya bisa dihitung dengan jari. Waktu itu belum musim internet, di rumah saya di kampung sanapun belum ada telepon, apalagi komputer. Kalau dipikir sekarang, cukup wow sih dulu bisa hidup dengan hanya terhubung dengan orang-orang sekitar situ. Tidak tau kabar saudara di pulau seberang, hanya terhubung dengan teman lewat surat (yang sering tak sampai). Sekarang? hp ketinggalan aja mati gaya. hehe
Saya tahu M-A-R-O-S dari selembar papan monopoli hadiah dari Tini Wini Biti. Masih ada yang ingat Tini Wini Biti? yang imut enak bergizi itu lhooo :p
Papan monopolinya beda dengan papan monopoli dunia yang kita beli di pasaran. Gambarnya pulau-pulau di Indonesia, dan kita membangun rumah, hotel, dsb di tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia. Uangnya pun pakai rupiah. seru kaaan…
sayang ga ada fotonya. Sudah cari di gugel tapi ga ketemu. hiks…
dalam mimpiku tempat itu pasti indah banget, pengen foto dikelilingi puluhan kupu-kupu yang masing-masing beda warna dan corak. ih wow banget kan ya…😀
Tapitapitapi, di usia 21 yang lewat, saya sempat merencanakan kesana, kebetulan adik saya, si Beno, tinggal di Makassar, kan deket banget kesana, tinggal naik petepete (angkot) sekali saja. Tapi gagal gara-gara skripsweet😀
insyaAllah direncanakan ulang.

yang kedua, Ngarai Sianok. Saya mengenal daerah ini dari novel-novel yang saya baca, di usia berbilang hitungan jari tangan juga. Saya membayangkan sebuah tempat yang sangat indah. Saya hanya melihatnya dari foto-foto di buku-buku yang ditimpakan ibu kepada saya. Waktu itu belum ada gugel, dan sekali lagi rumah saya tidak terhubung dengan teknologi apapun kecuali radio. Ngebayangin sebuah negeri diatas awan gara-gara lagunya Kla Project. nyahahahaha…

yang ketiga, baru saya tau tentang suatu tempat bernama Riung 17 Pulau. Namanya panjang dan unik. Saya tau tempat itu dari sebuah novel. Berada di kabupaten Ngada yang beribukota di Bajawa, Nusa Tenggara Timur.
Gambaran sebuah pantai perawan yang masih belum banyak diketahui orang. Ya, kepulauan di NTT memang memiliki banyak sekali pantai indah.

Next masih banyak lagi, akan saya ceritakan lain kali.

Berharap suatu saat honeymoon kesana😀

Leave a Reply

