My Wedding Ring

Wedding ring, sesuatu yang ga pernah terbayangkan sebelumnya, kapanpun itu, mengingat dan menimbang bahwa saya tidak pernah memakai satupun perhiasan di sekujur tubuh saya.

Kalau disuruh invest, saya memilih invest berupa LM bersertifikat dari antam daripada perhiasan emas, walau sama-sama emas, harga jualnya lebih tinggi booo.. (tetep ya mental pedagang)

nah, menjelang lamaran kemarin, saya disuruh beli wedding ring, buat formalitas alias pantes-pantesan.

Akumulasi dari kesibukan kantor, ogah, dan bingung, akhirnya baru kesampaian beli di H-2 acara, hari Kamis.

Berhubung saya lebih kenal dunia perlogammuliaan daripada dunia perhiasan, saya bingung, gimana cara beli perhiasan biar ga ketipu. Saya tanya sana-sini, dimana toko-toko yang recomended. saya gugling gimana cara menawar harganya (note : hampir di semua toko emas pasti terjadi tawar menawar), dan pastinya saya orangnya ga tegaan kalo nawar T.T

etapi alhamdulillah ketemu rumus, setidaknya rumus ini logis lah buat menentukan harga tawar perhiasan (maaf lupa sumbernya).

ini dia rumusnya :

(kadar emas) : (24) x (harga emas antam hari itu setelah update) + (60000) x (berat perhiasan)

nah, keterangannya sebagai berikut :

  • harga emas antam hari itu bisa dilihat di http://www.logammulia.com, harga akan selalu update setelah pukul 10.00 WIB
  • 60000 adalah ongkos desain/pembuatan perhiasan, ini harga termahal, biasanya kisaran 15000-60000/gram.
  • setelah mendapat harga tawar, +/- 5% saja penawarannya.

dengan begitu, posisi tawar kita sebagai buyer akan dipertimbangkan, bukan asal nawar.

well, this is it, my beauty wedding ring ^___^

Tapi ya namanya sifat saya pelupa, H+1 habis lamaran, saya lupa naruh cincin itu dimana, yang jelas sih dirumah. :p

 

my wedding ring

One thought on “My Wedding Ring

Leave a Reply

