Sex education

Sex education di 1 tahun pertama Adam :

 

1. Sejak dia bayik, tiap ganti popoknya saya selalu bilang :”Adam ganti popok dulu ya, yg boleh ganti popok Adam cuma bunda, ayah, dan mbah uti.”

Saya sebut orang2 yg memang ada disekitar dia, dan kemungkinan bakal nyebokin dia.

Faktanya 85% yg nyebokin dia adalah saya, 10% ayahnya, dan 5% mbah utinya. Proses nyebokin bagian dari ikhtiar bonding juga sih bagi kami. 😅

2. Sejak umur 4bulan dan mandi di dalam kamarmandi (sebelumnya mandi di depan kamar mandi 😁), selalu bilang : “kalau mandi hanya di kamar mandi, ga boleh diluar. tutup pintu ya Dam, malu, kalau telanjang ga boleh orang lain lihat.” (Lalu pintu kamarmandi saya tutup beneran)
.
3. Saya selalu mandi pagi sebelum orang2 rumah berangkat kerja, atau saat dia tidur pagi atau ga mandi pagi, tapi siang sekalian 😂😂, mandi sore saat orang2 udah pulang, jadi ga ada ceritanya mandi bareng sama2. (Harapannya suatu saat nanti biar gampang jelasin soal laki perempuan)
.
4. Mandi hujan, berenang di kolam renang/kali, tetep pakai celana/popok dan singlet. Minimal bagian vital selalu tertutup, sesuai poin pertama.
.
5. Sebagai konsekuensi segala aturan yg saya buat diatas, maka saya ga pernah upload foto adam telanjang bulat. Big no ya. Pengalaman bersisian sama orang2 yg punya kelainan seksual itu serem asli sumpah!!
.

.
Masa-masa absorbment mind, menanamkan rasa MALU. Ga sampai ke soal aurat sih, belom sampai situ saya mah. 😅😅

Itupun sebagian banyak orang menganggap kami berlebihan, katanya dulu mereka kayak gitu gpp.

Alhamdulillah bersyukurlah anda masih normal. Dan anda mungkin belum pernah bersisian sama orang2 yg punya kelainan seksual. Ihik.. ga usah deh ya.. semoga Allah menyelamatkan mereka dan kita semua.

 

Eee atau mungkin saya korban teori-teori parenting kekinian? LoL

Mak, taun 1990 emak bapak saya udah ngedidik saya begini lho, waktu itu ilmu parenting belum ada di gugel 😜

#shareparenting #parentingmakadam #sexeducation #sexedu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s